Misteri Dasi Merah Jaro Ade, Sinyal Pilkada Kabupaten Bogor 2024?

Kandidat calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengenakan dasi merah ke DPRD Kabupaten Bogor. Ada kaitannya dengan Pilkada Kabupaten Bogor 2024?

Misteri Dasi Merah Jaro Ade, Sinyal Pilkada Kabupaten Bogor 2024?
Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengenakan dasi merah ke DPRD Kabupaten Bogor. Adakah kaitannya sebagai sinyal menuju Pilkada Kabupaten Bogor 2024?

INILAHKORAN, Cibinong – Kandidat calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi alias Ade Jaro membuat orang bertanya-tanya di DPRD Kabupaten Bogor. Dia mengenakan dasi berwarna merah. Tanda-tanda apa?

Ade Ruhandi alias Jaro Ade menghadiri rapat paripurna pergantian antarwaktu anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bogor. Dia termasuk figur penting Partai Golkar Kabupaten Bogor dan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon Bupati Bogor.

PAW pada Senin, 16 Januari 2023 itu sendiri dilakukan untuk menggantikan posisi almarhum Ahmad Towahi. Partai Golkar mempercayakan kursi itu untuk Rudi Setiawan. Jaro Ade yang pernah jadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor ikut menghadiri.

Baca Juga : Lanjutkan Pembangunan RSUD Bogor Utara, Pemkab Disarankan Cari Sumber Pendanaan Lain I

Dia datang menggunakan jas abu-abu dipadu dengan dasi merah. Dasi merah ini yang banyak dimaknai orang sebagai sebuah pertanda politik.

Jaro Ade yang dekat dengan politisi Partai Gerindra Iwan Setiawam dan Rudy Susmanto, mengaku tak ada pesan khusus akan pemakaian dasi berwarna merah tersebut.

“Saya dekat dengan Iwan Setiawan dan Rudy Susmanto, dekat juga dengan mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin,” katanya.

Baca Juga : Banprov Jabar Susut Lagi Nilainya, Pemkab Bogor Batal Bangun Alun-alun Parungpanjang

Dia menyebutkan siapapun nanti pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Bogor, itu tergantung dari hasil survei dan kesepakatan partai politik. Untuk mengusung calon nantinya, Golkar harus melakukan koalisi.

“Mengenai warna dasi yang merah, itu tidak ada indikasi dan hanya menghadiri rapat paripurna karena saya Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat,” ujar Jaro Ade kepada wartawan.

Jaro Ade sendiri adalah mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor sekaligus Ketua DPRD periode sebelumnya. Dia maju pada Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018 lalu.

Baca Juga : Dua Orang Ngaku-ngaku Wartawan, Diduga Peras RT hingga Rp 50 Juta

Hanya saja, saat itu dia yang berpasangan dengan politisi perempuan Partai Demokrat, Ingrid Kansil, mengalami kekalahan. Duet ini kalah bersaing dengan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Jaro Ade sendiri kini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon Bupati Bogor pada Pilkada 2024 mendatang. Partai Golkar dikabarkan akan menjatuhkan pilihan kepadanya agar maju untuk kedua kalinya. (reza zurifwan)


Editor : Zulfirman