Komite Pemilihan PSSI: Dokumen Kelima Bakal Calon Ketum Aman, Empat Bakal Calon Waketum dan 29 Bakal Calon Exco Gugur

Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan dokumen lima Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI meliputi Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis dinyatakan lengkap.

Komite Pemilihan PSSI: Dokumen Kelima Bakal Calon Ketum Aman, Empat Bakal Calon Waketum dan 29 Bakal Calon Exco Gugur
Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan dokumen lima Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI dinyatakan lengkap. (pssi.org)

INILAHKORAN, Bandung - Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan dokumen lima Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI meliputi Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis dinyatakan lengkap.

Adapun, KP PSSI masih memberikan kesempatan waktu kepada Bakal Calon Wakil Ketua Umum (Waketum) dan Komite Eksekutif (Exco) untuk melengkapi kekurangan dokumen hingga Sabtu 21 Januari.

Kesempatan tersebut, sebelum dilakukannya tahapan verifikasi sampai tahap pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) PSSI pada 31 Januari mendatang.

Baca Juga : Berbatov Bagikan Pemikirannya Terkait Situasi Rumit Chelsea, Aubameyang hingga Masalah Mewah

Ketua KP PSSI, Amir Burhanudin menyampaikan, ada satu Bakal Calon Waketum serta 13 Bakal Calon Exco yang masih diberikan waktu untuk melengkapi dokumennya.

"Sebagian besar kekurangan dokumen yang belum disampaikan meliputi kartu identitas diri, SKCK, surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan," ujar Amir, dikutip laman resmi PSSI.

Selain itu, menyusul hasil pemeriksaan kelengkapan dokumen, terdapat 4 calon Waketum dan 29 calon Exco yang tidak perlu diberitahu kekurangan kelengkapan dokumennya.

Baca Juga : Sebulan Lalu Juara Piala Dunia 2022, Messi Rindukan Momen Indah Bersama Skuat Argentina

Dikarenakan bisa jadi yang bersangkutan dengan tegas tidak mencalonkan atau ada calon yang tidak mendapatkan satu pun dukungan.

Meski begitu, Amir tetap optimis para bakal calon yang lolos memiliki dokumen syarat pencalonan serta dukungan akan serius melengkapinya.

"KP telah menyampaikan informasi secara resmi terkait kekurangan dokumen kepada para kandidat. Mohon untuk diperhatikan sekali lagi batas waktunya yakni tanggal 21 Januari di Kantor PSSI," tambahnya.

Baca Juga : Luis Suarez Ingin Pensiun Bersama Lionel Messi di Barcelona

Ia pun berharap pada bursa perebutan Ketum, Waketum, dan anggota Exco PSSI untuk periode 2023-2027 ini mendapat partisipasi yang bagus, baik kualitas maupun kuantitas.

“Setelah verifikasi kelengkapan dokumen, dilanjutkan pada 21 sampai 31 Januari dilakukan pengecekan integritas oleh Komisi Disiplin PSSI," papar Amir.

"Semoga terkonfirmasi banyak para kandidat yang lolos agar Kongres Pemilihan makin dinamis dan berkualitas,” pungkasnya.*** (ridwan firdaus)

Baca Juga : Christopher Nkunku Dikonfirmasi Gabung Chelsea di Musim Panas, Timo Werner Beri Wejangan


Editor : donramdhani