Jalan Kolmas Cisarua Kembali Longsor, Warga: Titiknya Masih Sama

Jalan Kolmas (Kolonel Masturi) di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali mengalami longsor, pada Jumat 2 Desember 2022.

Jalan Kolmas Cisarua Kembali Longsor, Warga: Titiknya Masih Sama
Warga setempat Usep (27) mengatakan, longsor di Jalan Kolmas tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Cisarua tersebut sejak tengah malam hingga Jumat pagi. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Jalan Kolmas (Kolonel Masturi) di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali mengalami longsor, pada Jumat 2 Desember 2022.

Warga setempat Usep (27) mengatakan, longsor di Jalan Kolmas tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Cisarua tersebut sejak tengah malam hingga Jumat pagi.

Menurutnya, longsor di Jalan Kolmas tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga : Di Padalarang, Seorang Suami Tega Siram Istri dengan Air Panas Hingga Melepuh Hanya Lantaran Pengen Cerai

"Sejak tengah malam sampai Jumat pagi hujan deras mengguyur Cisarua. Pastinya kapan longsor terjadi tidak ada yang tahu, tapi kemungkinan pukul 03.00 WIB," katanya kepada wartawan, Jumat 2 Desember 2022.

Ia mengaku, baru mengetahui adanya longsor setelah subuh. Sebab, titik longsor masih di lokasi yang sama, sehingga orang tak akan mengira telah terjadi longsor susulan.

Selain itu, sambung dia, di lokasi longsor ini juga minim lampu penerangan. Pasalnya, lokasi kejadian  berada di samping objek wisata Curug Pelangi yang pada 26 Desember 2020 juga mengalami longsor.

Baca Juga : Sebanyak 30 Desa di KBB Belum Terima Bantuan Keuangan Berbasis RW, Begini Tanggapan Hengki Kurniawan 

"Sejak longsor pertama sampai sekarang jalur di samping Curug Pelangi sudah diberlakukan buka tutup arus lalu lintas," pungkasnya.*** (agus satia negara)


Editor : donramdhani