Ini Skala Prioritas DSDABM Kota Bandung Tangani Banjir di 2023

Dinas Sumber Daya Air dan Mineral (DSDABM) Kota Bandung menetapkan tiga skala prioritas dalam upaya penanggulangan bencana banjir di  sejumlah kawasan di tahun ini. 

Ini Skala Prioritas DSDABM Kota Bandung Tangani Banjir di 2023
Kepala DSDABM Kota Bandung Didi Ruswandi

INILAHKORAN, Bandung - Dinas Sumber Daya Air dan Mineral (DSDABM) Kota Bandung menetapkan tiga skala prioritas dalam upaya penanggulangan bencana banjir di  sejumlah kawasan di tahun ini. 

"Total anggaran kurang lebih mencapai Rp 300 miliar. Itu termasuk aset Bina Marga dengan Sumber Daya Air," kata Kepala DSDABM Kota Bandung Didi Ruswandi pada Rabu 25 Januari 2023.

Dikemukakan Didi Ruswandi, skala prioritas DSDABM Kota Bandung di tahun ini masih didominasi pembangunan kolam retensi. Rencananya ada tiga pembangunan baru di tahun ini. 

Baca Juga : KPU KBB Usulkan Anggaran Pilkada Rp 103 Miliar, Hengki Kurniawan: Pemda Saat Ini Baru Sanggup Rp 60 Miliar 

Pembangunan kolam retensi pertama, dituturkan Didi akan dibangun dikawasan perumahan Margahayu Raya. Lalu ada di kawasan Cibaduyut, dan Leuwipanjang. Kolam retensi juga dibangun di Pasir Koja. 

"Yang di Margahayu Raya kita harapkan dapat menyelesaikan banjir di kawasan pesantren Ciwastra. Di Cibaduyut itu plus rumah pompa. Untuk Leuwipanjang di kawasan pasar, dan Pasir Koja," ucapnya. 

DSDABM Kota Bandung pun ditambahkan Didi tengah membangun kolam retensi di sejajar jalan tol. Tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Gedebage. 

Baca Juga : Partai Gelora Targetkan tujuh Kursi di DPRD Kab Bandung pada Pemilu 2024 mendatang

"Yang di sejajar tol depan Kantor Dishub ini, kita kerjakan secara swakelola. Itu kita perbesar kolamnya. Untuk yang lelang baru satu, yaitu Cibaduyut. Sisanya masih belum," ujar dia. *** (yogo triastopo) 


Editor : asayuti