Duh, Persib Terancam Sanksi Usai Mainkan Rachmat Irianto di Babak Kedua Saat Melawan Madura United

ersib Bandung terancam sanksi meski berhasil mengalahkan Madura United di pekan ke-19 Liga 1 2022/2023

Duh, Persib Terancam Sanksi Usai Mainkan Rachmat Irianto di Babak Kedua Saat Melawan Madura United

INILAHKORAN, Bandung - Persib Bandung terancam sanksi meski berhasil mengalahkan Madura United di pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jumat 20 Januari 2023. 


Pasalnya, Rachmat Irianto yang hadir dalam jumpa pers jelang pertandingan, malah diturunkan di babak kedua. Mengacu pada regulasi Liga 1, bahwa pemain yang menghadiri prematch press conference adalah pemain yang akan diturunkan sebagai starter.


Pelatih Persib, Luis Milla mengaku harus menurunkan Rachmat Irianto di babak kedua. Alasannya karena pemain yang akrab disapa Rian itu masih dalam proses pemulihan cedera hamstring pasca membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

Baca Juga : Henhen Herdiana Berharap Persib Kembali Bermarkas di Stadion GBLA


"Rian kembali ke klub (Persib) dari timnas dalam kondisi yang cedera. Kami menantikan perkembangan kondisinya hingga pagi hari (sebelum pertandingan)," kata Luis Milla. 


Pada sore harinya, pelatih asal Spanyol memutuskan untuk tidak menurunkan Rian sebagai starter. Ia tak mau bek bernomor punggung 53 itu kembali mengalami cedera.


"Lalu saya memutuskan untuk tidak menurunkannya sejak menit pertama karena tidak mau mengambil risiko jika dia harus kembali mengalami cedera," tuturnya. 

Baca Juga : Febri Hariyadi Pastikan Siap Menghadapi Borneo FC Samarinda


Luis Milla pada akhirnya memutuskan untuk menurunkan Rian di awal babak kedua. Sebab ia merasa sisi kiri Persib Bandung mengalami masalah. 


"Di babak kedua, kami bermasalah pada sisi kiri dan harus melakukan pergantian. Dan saya rasa untuk main selama 45 menit, saya juga sudah bicara dengan dokter, dia (Irianto) memungkinkan untuk bermain. Saya sangat senang karena dia terkena cedera lainnya," jelasnya.


Pada laga tersebut, Persib berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 1-0. Gol semata wayang dilesatkan David da Silva di menit 67.(Muhammad Ginanjar)


Editor : asayuti