Jaga Keamanan dan Ketertiban, Oded Serahkan 51 Kendaraan Operasional

Jaga Keamanan dan Ketertiban, Oded Serahkan 51 Kendaraan Operasional
Ilustrasi



INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan 51 kendaraan inventaris kepada tiga lembaga horizontal.

Bantuan kendaraan ini guna menunjang operasional dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di Kota Bandung.

Kendaraan tersebut terdiri dari 40 roda dua bertipe skuter matik untuk Kodim 0618/BS, lalu 10 roda dua skuter matik untuk Polrestabes Bandung, dan satu unit roda empat berjenis mini bus kepada Kejaksaan Negeri Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyatakan, pemberian kendaraan tersebut melalui skema pinjam pakai. Ia berharap adanya bantuan kendaraan operasional ini mampu memotivasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

"Jadi, kendaraan dinas ini dipinjampakaikan kepada teman-teman Forkopimda. Tujuannya, dalam rangka lebih meningkatkan sinergi dari kerja-kerja kita bersama membangun Bandung," kata Oded usai penyerahan kendaraan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (27/3/2019).

Oded berharap, aparat Kepolisian, TNI, dan Kejari bisa memberikan pelayanan lebih optimal. Sehingga, mampu terjun langsung menjangkau lebih jauh ke tengah masyarakat.

Terlebih, sambung Oded, kesuksesan Kota Bandung dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu diharapkan kembali terulang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Oded menuturkan, dalam penggunaannya tidak ada aturan batas waktu peminjaman inventaris kendaraan operasional ini, namun per periodik akan tetap kita lakukan evaluasi, ulasnya.

Sementara itu, Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang ikut memberikan dukungan kepada pihak kepolisian.

Bantuan ini akan dipakai semaksimal mungkin untuk melancarkan operasional aparat kepolisian. "Nanti keberadaan motor pinjam pakai itu untuk mendukung tugas operasional kami," ucap Gatot.

Tidak hanya di gelaran pesta demokrasi saja, lebih lanjut Gatot menyatakan, Polrestabes Bandung memegang komitmen untuk terus menjaga kondusifitas Kota Bandung. "Selanjutnya akan kami gunakan dalam rangka memelihara kamtibmas Kota Bandung," katanya.