Kuy Ah, di Purwakarta Banyak Wahana Air Mengasyikan

Kuy Ah, di Purwakarta Banyak Wahana Air Mengasyikan
Yuk ke Kabupaten Purwakarta, banyak wisata air mengasyikan



INILAH, Purwakarta- Berwisata sambil bermain air di sebuah kolam renang, siapa sih yang tak tergoda? Yuk, ke Kabupaten Purwakarta saja.
 
Di hampir seluruh daerah, pasti terdapat wahana air seperti ini sebagai tujuan melancong bagi mereka yang doyan berwisata. Selain area rekreasi untuk menghilangkan dari rutinitas, wahana air ini juga biasanya menjadi lokasi untuk berolah raga, semisal renang. 
 
Kasie Promosi Produk Pariwisata, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Acep Yuli Mulya membenarkan, jika di wilayahnya terdapat banyak tempat wisata yang menyuguhkan wahana air. Lokasinya, tersebar di setiap kecamatan yang ada. 
 
"Wisata yang menyuguhkan wahana air ini juga salah satu penyumbang terbesar kunjungan wisatawan," ujar Acep kepada INILAH, akhir pekan kemarin. 
 
Acep menjelaskan beberapa lokasi wisata yang menyuguhkan wahana air yang dimaksud. Yakni, di antaranya wisata air Jaya Tirta Abadi (JTA) di Kecamatan Bojong. Kemudian, Cikao Park yang ada di Kecamatan Jatiluhur. 
 
Selain itu, di kawasan wisata Grama Tirta Jatiluhur juga terdapat wahana yang menarik. Yakni, Jatiluhur Water World (JWW). Lokasi wisata ini, letaknya strategis karena berdekatan dengan Waduk Jatiluhur. 
 
Di JWW ini, pengunjung bisa bermain air sepuasnya. Tak hanya itu, di wahana tersebut juga terdapat seluncuran panjang yang bisa menguji adrenalin. Selain seluncuran, di lokasi ini juga terdapat empat kolam renang berbagai ukuran dengan kedalaman bervariasi. 
 
"Di wilayah kami banyak pilihan wahana air. Mau yang lokasinya di pusat kota, maupun di peloksok," jelas dia.
 
Sementara itu, Direktur Utama Cikao Park, Afrijal Hadi menjelaskan, di lokasi ini ada suguhan beberapa wahana bermain bernilai edukasi. Kemudian, juga terdapat
Water Park yang bernuansa alam dan pantai berupa kolam ombak. Pengunjung bisa menikmati suasana seperti sedang berada di pantai sungguhan dengan ombak
dan pasir putih
 
Dia menjelaskan, taman Cikao ini berada di tanah seluas lima hektare. Di lokasi ini, ada beberapa wahana yang disuguhkan. Ada Water park, minizoo, bird park, panggung utama, area bermain, dan puluhan gazebo yang bisa dinikmati untuk bersantai sambil menikmati panorama alam di sekitar.
 
"Para pengunjung yang datang ke lokasi ini tersebar di sejumlah wahana. Ada yang ke lokasi Taman Satwa, Water park dan ke beberapa wahana lain di lokasi ini," ujar Afrijal.