PPP Kabupaten Bogor Sebar Hewan Kurban dan Sembako

PPP Kabupaten Bogor Sebar Hewan Kurban dan Sembako
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor membagikan daging hewan kurban sebanyak 21 sapi dan 10 ekor kambing ke masyarakat yang tersebar di 40 kecamatan wilayah Bumi Tegar Beriman.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin menegaskan, Hari Raya Idul Adha kali 1442 Hijriyah ini, jajarannya berkurban hewan ternak lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kami potong 21 ekor sapi dan 10 kambing yang nanti dipaketkan dagingnya untuk disebar ke semua Dapil di Kabupaten Bogor. Paket daging tersebut bukan hanya untuk kader tapi juga masyarakat termasuk yang lagi menjalani isolasi mandiri karena termasuk orang tanpa gejala (OTG) Covid-19," tegas Elly kepada wartawan, Kamis, (22/7).


Anggota Komisi VI DPRI dari daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini mengatakan, pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan pada 10 titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami tidak ada target khusus pada pasien Covid-19 yang menjalani Isoman karena memang pada umumnya situasi ditengah pademi yang sudah berkepanjangan banyak yang membutuhkan. Makanya saya intruksikan kepada pengurus partai tingkat kecamatan dan desa, untuk daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat utamanya yang paling membutuhkan," katanya.

Ibu tiga orang puteri itu menerangkan, menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum bagi orang yang tergolongmampu untuk semakin peduli antar sesama.

"Ayo yang mampu melaksanakan ibadah kurban untuk berbagi dengan sesama. Karena situasi pendemi yang berkepanjangan ini bukan hanya mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang terpenting, tapi juga membutuhkan kepedulian antar sesama," terang Elly.

Diwawancarai di saat yang sama  Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor Muhammad Romli memaparkan, partai berlambang Ka'bah juga akan menggiatkan kegiatan sosial terhadap masyarakat di wilayah Bumi Tegar Beriman.

"PPP akan membagikan paket sembako serentak se-Indonesia pada akhir Juli nanti. Untuk Kabupaten Bogor akan dibagian sebanyak 20.000 paket kepada masyarakat yang membutuhkan," papar Romli. (Reza Zurifwan)