Bulog Cirebon Distribusikan Bantuan Beras PPKM ke Empat Daerah

Bulog Cirebon Distribusikan Bantuan Beras PPKM ke Empat Daerah
Ilustrasi (antara)



INILAH, Cirebon - Kantor Cabang Bulog Cirebon, Jawa Barat, mendistribusikan sebanyak 4.987 ton Bantuan Beras PPKM 2021 ke empat daerah, dan nantinya akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat masing-masing 10 kilogram.

"Totalnya ada 4.987 ton beras yang kami salurkan ke empat daerah," kata Wakil Pimpinan Kantor Cabang Bulog Cirebon Abdilah Luhur di Cirebon, Kamis.

Abdilah mengatakan Bantuan Beras PPKM yang berjumlah 4.987 ton akan didistribusikan di empat daerah yaitu di Kota/Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Kuningan.


Menurut dia, untuk pendistribusian Bantuan Beras PPKM di Kota Cirebon sebnyak 312.210 kilogram, kemudian Kabupaten Cirebon 2.456 ton yang akan dibagikan kepada KPM penerima Program Keluarga Harapan serta Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kemudian untuk Kabupaten Majalengka Bantuan Beras PPKM yang akan didistribusikan sebanyak 1.216 ton sedangkan di Kabupaten Kuningan 1.002 ton.

"Penyaluran Bantuan Beras PPKM sudah kita mulai sejak tanggal 19 Juli kemarin," tuturnya.

Ia menambahkan masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 10 kilogram dan didistribusikan ke rumah masing-masing melalui PT POS.

Abdillah memastikan untuk stok beras yang akan disalurkan sangat aman. Dan pendistribusiannya sendiri dilakukan secara bertahap sampai semua selesai.

"Penyaluran secara bertahap dan semua pasti kita salurkan kepada KPM yang mendapatkannya," kata Abdillah. (antara)