Ternyata Rashid Kenal Nama Persib dari Michael Essien

Ternyata Rashid Kenal Nama Persib dari Michael Essien



INILAH, Bandung - Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Bassim Ahmed Rashid ternyata sudah mengenal tim Maung Bandung sebelum memutuskan untuk bergabung. Tepatnya pada musim 2017.

Gelandang asal Palestina ini mengaku mengenal Persib tepat setelah tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini berhasil mendatangkan pemain kelas dunia, Michael Essien. 

"Saya ingat Persib ketika mereka merekrut Michael Essien. Saat itu menjadi pembicaraan yang sangat besar (viral) karena semua berita dan media sosial ramai membicarakannya," ungkap Rashid dalam youtube Persib. 


Setelah itu, gelandang yang terlibat bersama tim nasional Palestina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini lebih mengenal Persib dan mulai mengikuti Liga Indonesia. 

"Pada tahun 2018, saya bersama timnas Palestina U-23 bermain di Asian Games dan hal itu membuat saya semakin ingin bermain di Indonesia," katanya.

Pemain kelahiran 3 Juli 1995 ini merasa atmosfer di lapangan sangat Indah. Bahkan masyarakat Indonesia menyambut timnya dengan sangat baik. 

"Kalian tahu, hal seperti itu yang menarik perhatian negara ini," tegasnya.

Rashid semakin kepincut untuk bisa bermain di Liga Indonesia. Sebab dia memiliki rekan yang juga pernah bermain di Liga Indonesia. 

"Saya punya teman dari timnas yang bermain di Indonesia seperti Jonathan Cantillana, Yashir Islame dan  Mahmoud Eid. Kami terus berkomunikasi dan mereka bercerita tentang Liga disini dan atmosfer disini sangat menarik perhatian, jadi saya sangat, sangat senang," bebernya. 

Rashid akhirnya lega lantaran keinginannya untuk bermain di Liga Indonesia terwujud. Dia mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Persib Bandung. 

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan ini, tapi sejujurnya ini sangat bagus. Ini merupakan kehormatan bagi saya untuk bisa jadi bagian dari klub ini dan saya tidak sabar untuk segera bermain di Indonesia," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)