Polrestabes Siap Sebar Ribuan Paket Sembako dari MTP

Polrestabes Siap Sebar Ribuan Paket Sembako dari MTP
Istimewa



INILAH, Bandung- Dapat kucuran paket Sembako, Polrestabes Bandung berjanji akan menyalurkan bantuan tepat sasaran kepada warga Kota Bandung yang terdampak PPKM Darurat. 

Bantuan sebanyak 10.000 paket Sembako diberikan  Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP), dan diterima langsung Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi Waka Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana Marzuki di Gedung Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), Kamis (22/7/2021). 

"Yang jelas bantuan akan diberikan kepada pedagang kaki lima, dan warga yang sangat membutuhkan bantuan sosial ini. Kami juga berterima kasih kepada Masyarakat Tionghoa Peduli atas bantuan yang akan langsung disalurkan kepada masyarakat ini," katanya.


Tekhnisnya, lanjut Ulung, bantuan akan diberikan secara bertahap, sebelumnya bantuan sudah disebarkan di Pasar Ciroyom dan di Ujung Berung. Ke depan wilayah lainnya di Kota Bandung yang banyak terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 juga akan diberikan bantuan.

Agar tepat sasaran, Ulung mengaku akan menyalurkan bantuan dengan bantuan bhabinkamtibmas di lapangan. Tujuannya, supaya bantuannya tepat sasaran karena bhabinkamtibmas lebih hapal tentang apa yang terjadi di lapangan.


Ditempat yang sama,  Koordinator Utama MTP Herman Widjaja mengatakan, sebenarnya bantuan di masa pandemi Covid-19 sudah sering dilakukan. Bahkan dari data yang masuk, MTP sudah membagikan sebanyak 800 kali selama pandemi tersebut.

"Bantuannya pun berbeda-beda, dari paket sembako, alat pelindung diri (APD), vitamin hingga obat-obatan. Sementara penyalurannya dibantu semisal oleh Kodim 0618/BS, Polrestabes Bandung, Polda Jabar dan lainnya," ucapnya.

Herman juga mengaku, MTP berkomitmen dalam smempercepat pemulihan ekonomi dan kesehatan bangsa. Salah satunya adalah dengan membuat sentra vaksinasi yang bisa dimanfaatkan warga agar terhindar dari Covid-19.

"Sementara pada Kamis 22 Juli 2021 ini ada dua event yang digelar di YDSP. Baik‎ itu donor darah dan pemberian vaksin. Untuk vaksinasi ini dilaksanakan selama 4 hari dalam seminggu. Mudah-mudahan ini bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Disinggung terkait vaksin untuk remaja di atas 12 tahun, menurut Herman MTP siap memfasilitasinya. Hanya saja semua tergantung dari Pemerintah Kota Bandung dan ketersediaan vaksin yang ada. 

Oleh karena itu Herman pun berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. Mudah-mudahan prosesi vaksinasi di Gedung YDSP ini bisa berjalan lancar.