Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor yang Humoris Meninggal Dunia

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor yang Humoris Meninggal Dunia
foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor-Kabar duka datang dari DPRD Kabupaten Bogor. Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Sony Abdussukur Kurnia Abdul Karim meninggal dunia Kamis dini hari pukul 01.45 di Ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Cibinong.

Pejabat yang sangat humoris tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah lebih satu dari satu minggu berjuang melawan virus corona (Covid-19).

Ketua DPRD Kabupaten Bogo Rudy Susmanto mengatakan keluarga besar DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor merasakan duka yang mendalam.

Menurut ayah tiga orang anak ini, sosok Sony merupakan figur yang banyak membantu dalam menjalankan aktifitas di Gedung DPRD Kabupaten Bogor. 

"Beliau sosok pekerja yang baik, hangat dan mudah bergaul dengan anggota dewan, staf maupun wartawan yang tergabung dalam Pokja  DPRD Kabupaten Bogor," kata Rudy, usai menyalatkan dan melepas jenazah dari RSUD Cibinong, sebagai bentuk penghormatan terakhir, Kamis (22/7).

Politisi Partai Gerindra ini mendoakan, agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. 

"Terimakasih atas pengabdianmu, terima kasih atas dedikasimu dan terimakasih atas kesetianmu mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Pemerintah Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Sony Abdussukur dirawat di ICU RSUD Cibinong, sejak Rabu, (14/7/2021) yang lalu. Dia sebelumnya jatuh pingsan di rumahnya karena penyakit lambung yang dideritanya. 

Jenazah Sonny disalatkan di Ruang Pemulasaraan Jenazah dan halaman RSUD Cibinong, sekira pukul 07.10. Selain Ketua DPRD, Rudy Susmanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim juga hadir mengimami salat jenazah dan mendoakan almarhum.  

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin juga ikut melepas jenazah menuju lokasi pemakaman keluarga di TPU Sukamakmur. Sony dimakamkan dengan  protokol kesehatan Covid-19.

Sony Abdussukur menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor pada akhir Maret 2021. Dia sebelumnya menjabat staf ahli Bupati Bidang Administrasi dan Keuangan. Ia juga pernah menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor. (Reza Zurifwan)