Polrestabes Bandung Gandeng Paguyuban Tinghoa Bagikan Ribuan Sembako

Polrestabes Bandung Gandeng Paguyuban Tinghoa Bagikan Ribuan Sembako
istimewa



INILAH, Bandung- Polrestabes Bandung bersama Paguyuban Tionghoa membagikan sekitar 4 ribu sembako pada masyarakat terdampak pandemi di Pasar Ciroyom, Kota Bandung pada Rabu (21/7/2021). 

 

"Kita bersama Paguyuban Tionghoa Kota Bandung memberikan bantuan sembako sebanyak 4 ribu paket kepada masyarakat yang terdampak Covid, khususnya pedagang kaki lima kemudian ojek online," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya.


 

Saat pembagian sembako Kaolporestabes tidak sendirian, dia didampingi Wakapolrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki.saat pembagian, para pedagang sangat antusian dan mengapresiasi perhatian kepolisian dan paguyuban Tionghoa kepada para pedagang di masa pandemi ini. 

 

Ulung menjelaskan, kegiatan pembagian sembako tersebut bakal dilakukan selama sebulan ke depan dan tak hanya menyasar pedagang di Pasar Ciroyom tapi juga warga dari elemen lainnya yang tersebar di berbagai titik di Kota Bandung.

 

"Ini akan kita lakukan besok sampai sebulan ke depan bagi masyarakat di beberapa daerah yang memang terkena dampak dari pandemi ini," ujarnya.

 

Sebelumnya, penerapan PPKM Darurat diperpanjang oleh Presiden Joko Widodo hingga tanggal 25 Juli. Jika tren kasus menurun pada tanggal 26 Juli, pemerintah akan melonggarkan pembatasan yang diterapkan termasuk sektor pasar tradisional bakal diizinkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. (Ahmad Sayuti)