Danrem Berikan Bantuan Tim Penggali Kubur

Danrem Berikan Bantuan Tim Penggali Kubur
istimewa



INILAH, Bogor-Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg  Kecamatan Cibinong, Komandan Korem 061 Surya Kencana Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Achmad Fauzi bersama Forkopimda Kabupaten Bogor memberikan bantuan pakaian alat pelindung diri (APD) dan beras kepada Tim Penggali Kubur dan Pemulasaran.
 
 
 
 
 
Pemberian bantuan ini wajar dan sangat diperlukan, karena melonjaknya angka meninggal dunia atau wafatnya 
pasien dan probable Covid-19 selama Bulan Juli Tahun 2021.
 
 
 
 
 
"Hari ini kami membagikan 400 pakaian APD atau hazmat untum 200 orang tim penggali kubur dan pemulasaran,  beras sebanyak 2 ton juga kami bagikan kepada mereka," kata Brigjend TNI Achmad Fauzi kepada wartawan, Rabu, (21/7).
 
 
 
 
 
Dengan bantuan pakaian APD Hazmat dab beras ini, mantan  Aspers Danpaspampres ini berharap tim penggali kubur dan pemulasaran, semakin semangat dalam menjalankan tugasnya.
 
 
 
 
 
"Semoga mereka semakin semangat dan semakin baik lagi dalam menjalankan tugas mulianya, kami minta mereka disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 agar tidak ikut terpapar wabah virus corona ini," harapnya.
 
 
 
 
 
Brigjend Fauzi meminta masyarakat mendukung rencana pemerintah dalam membentuk herd imunity (kekebalan kelompok) dengan ikut vaksinasi Covid-19 baik itu di Puskesmas, Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan masyarakat lainnya.
 
 
 
 
 
"Ayo masyarakat ikut vasdinasi Covid-19, karena semakin banyak yang divaksin maka akanter bentuk herd immunity hingga kekebalan tubuhnya akan virus bisa semakin baik," pinta Brigjend Fauzi.
 
 
 
 
 
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin meminta masyarakat semakin waspada terhadap wabah Covid-19, pasalnya selama Tahun 2021 ini sudah 1.174  pasien dan probable Covid-19 yang meninggal dunia.
 
 
 
 
 
"Dari Bulan Januari hingga Juni sebanyak 599 pasien dan probable Covid-19 yang meninggal dunia, dan selama 20 hari di Bulan Juli sudah 575 pasien dan probable Covid-19 yang meninggal dunia hingga kita harus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam melaksanakan Prokes Covid-19," pinta Burhanudin.
 
 
 
 
 
Ia melanjutkan hingga saat ini, dari target 1,2 juta jiwa masyarakat yang harus divaksinasi Covid-19, Pemkab Bogor maupub Forkopimda sudah memvaksin 578.000 jiwa.
 
 
 
 
 
"Hingga akhir Bulan Agustus kami terus mempercepat vaksinasi Covid 19, dimana waktunya 4 kali dalam seminggu dan beretempat di Puskesmas, Rumah Sakit, fasilitas layanan kesehatan lainnya seperti mobil keliling vaksin Covid-19," lanjutnya. (Reza Zurifwan)