Polres Bogor Berikan Bantuan kepada Jurnalis

Polres Bogor Berikan Bantuan kepada Jurnalis
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Selain masyarakat dan pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak Covid-19, para jurnalis yang biasa meliput kegiatan di Polres Bogor juga mendapatkan bantuan paket sembako dan daging hewan kurban.

"Kebijakan pemberian bantuan kepada masyarakat, PKL hingga rekan jurnalis ini kebijakan dari tingkat Polri lalu dilanjutkan ke tingkat Polda, Polres hingga tingkat Polsek," ujar Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Dia menerangkan, lebih dari 12 ton beras sudah dibagikan ke masyarakat. Pendistribusiannya juga diserahkan ke 31 Polsek yang masuk dalam wilayah hukum Polres Bogor.


"Ribuan paket sembako sudah kami bagikan dan untuk beras diperkirakan mencapai 12 ton, untuk  pemberian daging sapi hanya dilakukan saat Hari Raya Iduladha saja," terangnya.

Dalam kesempatan ini, AKBP Harun meminta masyarakat mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, karena penyebaran Covid-19 ini nyata dan bukan hoaks.

"Sudah 23.000an masyarakat Kabupaten Bogor yang terpapar wabah Covid 19 dan 320 orang pasien Covid-19 telah meninggal dunia, untuk anggota Polres Bogor ada 50an orang yang terpapar dan itu melayani kecepatan penyelidikan, karena banyak penyidik kami yang masih menjalani isolasi mandiri," jelasnya. (Reza Zurifwan)