Kompetisi Nggak Jelas, Pelatih Persib Tetap Yakin Juara

Kompetisi Nggak Jelas, Pelatih Persib Tetap Yakin Juara



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap memiliki keyakinan yang tinggi timnya bisa tampil maksimal di Liga 1 2021-2022 sekalipun kompetisi kasta tertinggi di Indonesia kerap mengalami penundaan. 

Sedianya akan digelar 9 Juli, namun batal terlaksana seiring keputusan Pemerintah Republik Indonesia yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

"Saya sudah mengatakan beberapa kali, kami selalu optimis dengan tim kami, kami selalu optimis dengan kekuatan yang kami miliki, kami selalu optimis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," ujar Robert saat dihubungi. 


Pelatih asal Belanda ini mengatakan keoptimisan itu sebenarnya sudah dirasakan sejak musim 2020 lalu. Terbukti, Persib menghuni puncak klasemen sementara usai meraih tiga kemenangan secara beruntun dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. 

Sayangnya, Liga 1 2020 harus dihentikan lebih cepat menyusul penundaan yang cukup lama usai tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia akibat pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan. 

"Saya pikir pada tahun 2020 Liga digelar dengan singkat, yang mana kami memulai dengan baik dan berada di jalur yang tepat. Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik, spirit di dalam tim sangat bagus," tuturnya.

Robert beralasan hal itu bisa dicapai karena timnya memiliki persiapan yang cukup matang. Bahkan, tidak mengalami perubahan banyak pemain untuk memulai Liga. 

"Kini tentunya banyak hal yang kita tidak tahu, di dunia mayoritas pramusim dimulai dengan berlatih dan tim tahu kapan waktu kick off Liganya, itu yang tidak kami tahu. Itu kini sedang terjadi sejak tahun lalu di bulan Maret liga dihentikan," katanya.(Muhammad Ginanjar)