Tuntut Pelaksanaan PPKM Dievaluasi, Driver Ojol di Kota Bandung Akan Gelar Konvoi

Tuntut Pelaksanaan PPKM Dievaluasi, Driver Ojol di Kota Bandung Akan Gelar Konvoi
Dokumentasi (yogo triastopo)



INILAH, Bandung - Para driver ojek online roda dua dan empat se-Kota Bandung, akan melakukan aksi damai dengan melakukan konvoi menyusul adanya rencana perpanjangan PPKM darurat.

"Kita telah berkomitmen menggelar aksi damai (konvoi) pada Rabu (21/7), apabila tuntutan penghentian PPKM darurat ini tidak didengar pemerintah," kata perwakilan driver ojol roda empat Hari Azhari di Pendopo, Senin (19/7/2021).

Menurut dia, kegiatan konvoi akan dilaksanakan sebanyak 200 hingga 300 driver dengan mengelilingi Kota Bandung. Dalam aksi, mereka akan menyuarakan aspirasi yang ditempel pada kendaraan.


"Kebijakan PPKM darurat telah menyusahkan rakyat kecil. Kita minta PPKM darurat ini tidak diperpanjang. Kalau memang ada relaksasi silahkan, tapi apa yang diberikan harus ada solusi konkret," ucapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, terhitung Senin (19/7) tidak ada penyekatan jalan. Semua kembali seperti sebelum diterapkannya PPKM darurat.

"PPKM darurat itu kan tujuannya menekan mobilitas warga. Jadi, kita akan kembali buka jalan seperti sebelum dilakukannya PPKM darurat. Tapi, kita tutup tempat-tempat yang menjadi titik kerumunan," kata Ulung.

Pihaknya pun menambahkan, bahwa Polrestabes Bandung masih membahas titik-titik mana yang biasanya terjadi kerumunan, serta tidak akan ada lagi jam-jam operasional penutupan jalan.

"Kita tutup titik kerumunan di malam hari. Sebenarnya warga Kota Bandung itu mobilitasnya kecil. Yang terlihat banyak itu karena banyak warga dari luar Kota Bandung yang masuk," ucapnya. (yogo triastopo)