Jangkau Daerah Pelosok, Ade Yasin Lepas Mobil Keliling Vaksin Covid-19

Jangkau Daerah Pelosok, Ade Yasin Lepas Mobil Keliling Vaksin Covid-19
istimewa



INILAH, Bogor-Bupati Bogor Ade Yasin melepas mobil vaksinasi Covid-19 keliling, tujuannya untuk mempercepat tercapainya target 1,2 juta masyarakat Bumi Tegar Beriman yang tervaksin pada akhir Bulan Agustus mendatang.

 

 


 

 

 

"Walaupun kami sudah rutin 4 kali dalam seminggu melakukan vaksinasi Covid-19 baik di lingkup Pemda, Kecamatan dan Puskesmas, Kabupaten Bogor tetap membutuhkan mobil vaksin Covid-19 keliling untuk mewujudkan target 1,2 juta masyarakat tervaksin pada akhir Bulan Agustus mendatang," ujar Ade  Yasin kepada wartawan, Senin, (19/7).

 

 

 

 

 

Ia menerangkan dengan pelayanan vaksinasi Covid-19 dan ketersediaan vaksin tersebut dari pemerintah pusat atau Kementerian Kesehatan, Pemkab Bogor menargetkan perharinya mulai hari Senin hingga Kamis, ada 160 ribu masyarakat tervaksinasi Covid-19.

 

 

 

 

 

"Mobil vaksin Covid-19 keliling ini akan menjangkau daerah yang sulit dijangkau, hingga target 160 ribu masyarakat tervaksin di 4 hari dalam seminggu bisa tercapai atau bahkan lebih. Bagi masyarakat yang ingin dikunjungi mobil vaksin Covid-19, silahkan mendaftar terlebih dahulu ke Dinas Kesehatan," terangnya.

 

 

 

 

 

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin menjelaskan mobil vaksin Covid-19 keliling ini sudah disiapkan berikut tenaga kesehatan (Nakesnya).

 

 

 

 

 

"Tak hanya mobil yang dibranding berikut peralatan medis dan modifikasi karoserinya, tenaga Nakesnya juga sudah standar dan dilatih oleh Dinas Kesehatan," jelas Burhanudin. 

 

 

 

 

 

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Hadijana menambahkan selain ke daerah sulit dijangkau, mobil vaksin Covid-19 keliling ini juga akan bisa keliling pasar tradisional.

 

 

 

 

 

"Selain masyarakat, target peserta vaksinasi Covid-19 juga bisa menyasar ke para pedagang pasar tradisional. Tujuan lainnya mobil ini untuk mempermudah pelayanan vaksinasi Covid-19," tambah Hadijana. (Reza Zurifwan)