Vaksinasi Massal Polresta Cirebon Sasar Perguruan Tinggi

Vaksinasi Massal Polresta Cirebon Sasar Perguruan Tinggi
istimewa



INILAH, Cirebon - Jajaran Polresta Cirebon melaksanakan vaksinasi massal di UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/7/2021). 

 

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan hasil kolaborasi Polresta Cirebon dengan Rektorat dan BEM UMC. Bahkan, kegiatan itu menjadi yang perdana dilaksanakan di Kabupaten Cirebon.


 

"Vaksinasi massal yang menyasar mahasiswa ini pertama di Kabupaten Cirebon, karena perguruan tinggi lain belum melaksanakannya. Sehingga kegiatan ini diharapkan menjadi role model untuk vaksinasi bagi mahasiswa lainnya," kata Arif.

 

Pihaknya menargetkan vaksinasi massal di UMC kali ini diikuti 500 mahasiswa. Bahkan, Arif memastikan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara kontinyu, hingga seluruh mahasiswa UMC telah menjalani vaksinasi Covid-19.

 

"Kami akan mendukung vaksinasi massal bagi mahasiswa seperti di UMC. Ini menjadi role model yang baik untuk menggerakkan vaksinasi di kalangan mahasiswa. Kami juga siap bekerja sama dengan perguruan tingi lainnya untuk menggelar vaksinasi bagi mahasiswa," ungkap Kapolresta.

 

Kapolresta menyampaikan terima kasih kepada jajaran Rektorat dan BEM UMC. hal itu karena telah menjalin sinergitas dengan Polresta Cirebon, sehingga kegiatan vaksinasi massal bagi mahasiswa dapat terlaksana dengan lancar.

 

Sementara itu, Rektor UMC, Arif Nurudin, menyebutkan, vaksinasi kali ini merupakan tahap awal dan dikhususkan bagi para pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) UMC dan mahasiswa yang berdomisili di wilayah Kabupaten Cirebon.

 

Namun, pihaknya menargetkan bakal terus melaksanakan kegiatan tersebut hingga seluruh mahasiswa UMC mendapatkan vaksin Covid-19. Hal tersebut merupakan dukungan nyata UMC, untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

 

"Kami menargetkan 5.400 mahasiswa UMC 

telah menjalani vaksinasi pada Agustus nanti.  Kami juga berencana membuat larangan mahasiswa yang belum vaksinasi, supaya tidak ikut perkuliahan tatap muka," jelasnya.

 

Sedangkan Presiden BEM UMC, Muhammad Farouq Khatami, menyebut, kegiatan kali ini adalah hal yang sangat positif. Ini merupakan bukti nyata, mahasiswa UMC mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Dirinya berharap, mahasiswa yang sudah melakukan vaksinasi, ikut juga melakukan sosialiasi kepada masyarakat.

 

"Nanti diharapkan, mahasiswa UMC yang telah mengikuti vaksinasi juga turut menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya disuntik vaksin Covid-19," tukasnya. (maman suharman)