Pahlawan Covid-19 Gugur, Ini Ungkapan Bupati dan Sekda Bogor Tentang Sosok Almarhum

Pahlawan Covid-19 Gugur, Ini Ungkapan Bupati dan Sekda Bogor Tentang Sosok Almarhum
istimewa



INILAH, Bogor-Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin melepas jenazah almarhum  Dedi Syarif, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Jumat, (16/7).

Dalam kesempatan tersebut, Burhanudin mengungkapkan Kabupaten Bogor telah kehilangan putra terbaik dan pelayan masyarakat terbaiknya. 

Selain Sekda, Kapolres Bogor, AKBP Harun dan Dandim 0621, Letkol (Inf) Sukur Hermanto, turut melepas almarhum dari tempat persemayaman terakhir di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong.


“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum Dedi Syarif. Kami telah kehilangan salah satu putra terbaik dan pelayan masyarakat di bidang kesehatan yang terbaik Kabupaten Bogor,” ungkap Burhanudin.

Ia menambahkan, beliau adalah orang baik, seorang dokter yang gigih dan berdedikasi tinggi. Mari kita doakan, semoga almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosa dan kekhilafannya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif menghembuskan napas terakhirnya hari Jumat sekitar pukul 08.50 WIB di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong. 

Terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin mengenang Dedi Syarif sebagai orang baik, seorang dokter yang gigih dan berdedikasi tinggi, sosok pahlawan kesehatan, yang gigih berjuang membantu Pemerintah dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Bogor. 

"Saya merasa kehilangan seorang partner, mitra kerja, teman diskusi, salah satu orang terbaik yang pernah saya temui dan bekerjasama untuk mengabdi di Bumi Tegar Beriman," ucap Ade Yasin.

Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut mendo'akan, semoga almarhum Husnul Khotimah, diampuni segala dosa dan kekhilafannya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. (Reza Zurifwan)