Gencar Vaksin, DPRD Kota Bandung Harap Herd Immunity Segera Terbentuk

Gencar Vaksin, DPRD Kota Bandung Harap Herd Immunity Segera Terbentuk
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Ade Supriadi berharap dengan gencarnya vaksinasi yang dilakukan, dapat segera membangun herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap pandemi Covid-19.

Kala meninjau vaksinasi yang dilaksanakan Komite Intelijen Daerah (Kominda) Jawa Barat, di SMPN 2 Bandung, Jalan Sumatera, Rabu lalu. Ade mengatakan, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat diharapkan menurunkan mobilitas masyarakat, sehingga penularan dan penyebaran pandemi dapat dilakukan. Selain program vaksinasi yang terus dilakukan.

"Teorinya ketika penyebaran turun maka angka kasus Covid-19 juga akan ikut turun. Intinya, itu semua untuk mengurangi mobilitas dan interaksi. Saya titip kepada semunya untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kami berterima kasih dan mengapresiasi vaksinasi massal ini, dengan tujuan membentuk kekebalan kelompok dan melawan virus Covid-19,” ujarnya.


Ade pun kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk terus mengikuti protokol kesehatan guna bersama-sama melawan penyebaran pandemi yang terjadi selama satu tahun terakhir. Dia berharap, upaya-upaya yang dilakukan baik PPKM maupun vaksinasi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam melawan pandemi.

"Diharapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bersama melawan pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi," ucapnya. (Yuliantono)