TJSL dan Tujuh Perusahaan, Bantu Pasien Isoman di Kabupaten Bogor

TJSL dan Tujuh Perusahaan, Bantu Pasien Isoman di Kabupaten Bogor
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Di tengah merebaknya pandemi Covid-19 di pertengahan tahun 2021 ini, Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TF-TJSL) dan tujuh perusahaan di Kabupaten Bogor memberikan bantuan 2.500 paket sembako dan vitamin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada Bupati Bogor Ade Yasin di Pendopo Bupati dan akan didistribusikan oleh relawan Bogor gerak cepat (Gercep),kepada  pasien Covid-19 maupun keluarganya  yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Bumi Tegar Beriman.

Wakil Ketua Tim Fasilitasi -TJSL Yusfitriadi menuturkan, bantuan ini didapatkan dari corporate social responsbility  (CSR), tujuh perusahaan, diantaranya PT. Adhi Commuter Properti, PT. Jayapak Sinar Abadi, PT. Darya-Varia Laboratoria, PT. Sreeya Sewu Indonesia, PT. Elangperdana Tyre Industry, PT. Sumiden Serasi Wire Products, dan PT. Sarana Sirkuitindo Utama.


"Kami Tim Fasilitasj TJSL dan  tujuh perusahaan tersebut  berusaha menghimbau dan mengajak kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor untuk bahu-membahu dalam mengatasi Covid-19. Melalui bantuan paket sembako dan vitamin ini semoga bisa  meningkatkan imunitas masyarakat," tutur Yusfitriadi kepada wartawan, Kamis, (15/7).

Ia berharap semoga ke depannya lebih banyak perusahaan yang mau ikut berkontribusi dalam penanganan wabah Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor. 

"Dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat untuk di Pulau  Jawa hingga Bali sampai tanggal 20 Juli mendatang, apalagi ada wacana diperpanjang, maka akan semakin berat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar hidupnya. Maka selain kebutuhan sembako, program pemulihan ekonomi terutaman pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) harus menjadi prioritas pemerintah dan juga pegusaha besar. Oleh karena itu, kami pun mengapresiasi tujuh perusahaan diatas yang memberikan CSR nya untuk dapat berkontribusi dalam memulihkan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Di waktu yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin juga menyampaikan, semoga bantuan ini dapat melayani dan membahagiakan pasien Covid-19 dan keluarganya,  yang saat ini masih menjalani Isoman.

"Alhamdulillah, hari ini banyak yang simpati pada gerakan Bogor Gercep yang merupakan bagian dari pada Pemerintah Kabupaten Bogor, juga dari Tim Fasilitasi TJSL. Kita terima bantuan dari TF TJSL ini dengan senang hati, dan Insya Allah disalurkan," ucap Ade Yasin. (Reza Zurifwan)