Kejaksaan dan Kadin Bogor Vaksinasi 3.000 Masyarakat

Kejaksaan dan Kadin Bogor Vaksinasi 3.000 Masyarakat
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin. (antara)



INILAH, Bogor-Kejaksaan Negeri dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten hari ini memvaksinasi 3.000 jiwa, dengan itu total 540.000 jiwa masyarakat Bumi Tegar Beriman telah divaksinasi Covid-19 oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Hari ini, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor memvaksin 2.000 jiwa sedangkan Kadin memvaksin 1.000 jiwa. Total sudah 540.000 jiwa masyarakat yang sudah kami vaksinasi Covid-19,"  kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Kamis, (15/7).

Wanita yang dilantik sebagai Bupari Bogor pada akhir Bulan Desember Tahun 2020 lalu ini berharap, hingga akhir Bulan Agustus mendatang target 1,2 juta jiwa masyarakat tervaksinasi Covid-19.


"Kalau vaksin Covid-19 tersedia dari pemerintah pusat atau Kementerian Kesehatan, kami optimis target 1,2 jiwa masyarakat tevaksin akan tercapai di akhir Bulan Agustus. Minggu kemarin, kami sudah melakukan percepatan dengan menyebar vaksin Covid 19 ke 40 kecamatan dan itu sudah mereka laksanakan," sambungnya.

Belum baiknya protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 saat pihak kantor kecamatan melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal, akan menjadi pembelajaran pada vaksinasi Covid 19 massal di tahap kedua.

"Kami akan melakukan evaluasi, pihak kantor kecamatan yang belum baik Prokesnya maka di tahap kedua nanti akan diperbaiki. Mereka harus mengatur waktu vaksin warganya hingga tidak terjadi kerumunan," tutur Ade.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Munaji menjelaskan vaksinasi Covid-19 secara massal di Stadion Pakansari ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kejaksaan ke 61 Tahun.

"Selain memvaksin Covid-19 2.000 jiwa masyarakat, kami juga melakukan bakti sosial berupa memberikan bantuan kepada masyarakat atau pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri," jelas Munaji.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Shinta Dec Checawaty mengatakan sasaran masyarakat yang divaksin Covid-19 pada hari ini selain masyarakat umum, juga ada karang taruna dan para pengusaha dan  karyawan usaha kecil menengah (UKM).

"Hari ini dan dua pekan kemudian kami pengurus Kadin meliburkan diri untuk ikut dalam kepanitiaan vaksinasi Covid 19 ini, sasaran peserta vaksin ialah pengusaha dan karyawan pelaku UKM, karang taruna dan juga masyarakat umum," kata Shinta.

Ia melanjutkan dengan divaksinnya kalangan pengusaha UKM dan karyawannya plus masyarakat, maka terjadi ketahanan kelompok hingga bisa menekan angka penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

"Tujuan Kadin ikut terlibat dalam vaksinasi Covid-19 secara massal, selain untuk membentuk ketahanan kelompok dan mencegah penyebaran wabah Covid-19, juga bagian dari upaya membangkitkan ekonomi daerah ataupun nasional," lanjutnya. (reza zurifwan)