Lepas Olimpiade, Osaka Pastikan Tampil di Kanada

Lepas Olimpiade, Osaka Pastikan Tampil di Kanada



INILAH, Montreal - Petenis nomor dua dunia Naomi Osaka, yang mengundurkan diri dari Prancis Terbuka dan Wimbledon tahun ini karena alasan kesehatan mental, mengkonfirmasi akan bertanding di Montreal bulan depan, menurut penyelenggara acara.

Osaka, juara gland slam empat kali yang merupakan salah satu atlet yang digadang-gadang akan menyumbang emas untuk Jepang di Olimpiade Tokyo, akan mengambil bagian dalam turnamen menuju AS Terbuka yang akan digelar 9-15 Agustus itu.

Penyelenggara juga mengatakan, juara Wimbledon yang merupakan petenis nomor satu dunia Ash Barty, juga petenis Belarusia Aryna Sabalenka, petenis Ukraina Elina Svitolina dan juara bertahan Bianca Andreescu juga termasuk di antara mereka yang mengkonfirmasi kehadiran.


"Kami senang menyambut Ashleigh Barty, Naomi Osaka dan Aryna Sabalenka, serta Bianca Andreescu, yang kami tahu akan mendapatkan sambutan setelah sekian lama dari penggemar kami yang bersemangat di Montreal," kata direktur turnamen, Eugene Lapierre, dikutip dari Reuters, Kamis.

Edisi 2020 dari turnamen tersebut dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Andreescu memenangi acara tersebut dua tahun lalu ketika diadakan di Toronto sebelum menjadi juara tunggal Grand Slam di US Open tahun itu.

"Sebagai orang Kanada, turnamen ini memiliki tempat khusus di hati saya dan selalu menyenangkan untuk bermain di depan para penggemar terbaik di dunia," kata peringkat lima dunia Andreescu.

"Memenangi National Bank Open pada 2019 adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan saya harap saya bisa mempertahankan gelar bulan depan di Montreal."