Ada Penyekatan, Macet Tak Terhindarkan di Cibiru

Ada Penyekatan, Macet Tak Terhindarkan di Cibiru



INILAH, Bandung - Tekan mobilitas warga, jajaran Polrestabes Bandung terus melakukan penyekatan di perbatasan akses menuju ke Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. 

Seperti yang terlihat di perbatasan Kota Bandung bagian timur, tepatnya di Cibiru, Kamis (15/7/2021).  Pengendara roda dua dan empat yang hendak memasuki wilayah Kota Bandung harus menunjukkan identitas diri, surat tugas dan surat vaksinasi.  Mereka yang membawa lengkap administrasi diperbolehkan masuk ke Kota Bandung sedangkan yang tidak diputarbalik. 

Pengecekan yang dilakukan tim gabungan Polri-TNI dan Pemkot Bandung berdampak kepada kemacetan kendaraan yang tidak dapat terhindarkan di ruas Jalan Cibiru arah ke Kota Bandung termasuk dari arah Jalan Soekarno Hatta menuju ke Cibiru-Cileunyi. 


Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan penyekatan di perbatasan Kota Bandung dilakukan di empat titik yaitu di Cibiru, Cidadap (Ledeng), Buah Batu, Cibereum. 

"Masuk Kota Bandung ada surat vaksinasi, KTP dan surat kerjanya. Kalau nggak ada, dibalikan lagi," katanya. 

Ia mengatakan, pihaknya meminta agar masyarakat tetap di rumah sebab untuk sektor non essensial diharuskan bekerja di rumah. Langkah tersebut dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat. 

Buka tutup jalan di ring satu, dua dan tiga dilakukan tiga termin yaitu pukul 08.00-11.00 WIB, pukul 13.00-16.30 WIBdan pukul 18.00-06.00 WIB. 

Pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung melansir hingga Rabu (14/7/2021), total konfirmasi Covid-29 mencapai 29.643 dengan kasus harian mencapai 317 kasus. Kasus konfirmasi aktif mencapai 5.373, kasus sembuh 23.494 dan kasus meninggal dunia 782. (ahmad sayuti)