FIFGroup Kembali Gelar Kompetisi Tahunan FYI

FIFGroup Kembali Gelar Kompetisi Tahunan FYI
istimewa



INILAH, Jakarta - Perusahaan multifinance FIFGroup kembali menggelar FIFGroup Youth Innovation (FYI) sebagai kontribusi aktif dalam pengembangan masyarakat Indonesia, khususnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat pendidikan tinggi.

Gelaran rutin ini merupakan kompetisi tahunan yang diperuntukkan bagi mahasiswa untuk berinovasi dan mengembangkan dirinya dari sisi technical competencies, maupun soft competencies.

Kompetisi yang diadakan sejak tahun 2016 ini, bertujuan agar para mahasiswa dapat menjadi pribadi yang siap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja nantinya. FIFGroup selalu berusaha untuk dapat mencapai misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, melalui salah satu upayanya dengan berkontribusi aktif dalam pengembangan masyarakat.


Pada masa yang sulit di tengah pandemi ini, FIFGroup ingin mengajak para mahasiswa untuk dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan menjadi pribadi yang siap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja nantinya, demikian kata FIFGroup dalam pernyataan persnya.

Budaya inovasi di FIFGroup merupakan pondasi yang esensial dalam keseharian setiap karyawan, maka dari itu melalui kompetisi ini, FIFGroup ingin menularkan semangat kreativitas dan inovasi kepada mahasiswa di seluruh Indonesia.

FYI kali ini mengusung dua tema kategori yaitu bisnis dan information technology (IT). Tentunya bagi generasi muda yang memiliki jiwa kompetisi tema ini menjadi hal yang dinanti-nantikan.

Dalam kategori Business Path, peserta nantinya akan diberikan kesempatan untuk mengasah business sense mereka. Mereka akan ditantang untuk memecahkan business case dengan ide inovasi dan improvement yang diciptakan.

Sedangkan pada kategori IT Path, peserta akan membuat applications (website atau mobile) untuk memfasilitasi ide-ide bisnis yang ada. Tentunya dengan timeline yang sudah diatur sedemikian rupa, sehingga peserta ditantang untuk menyelesaikan mock-up dari aplikasi tersebut.

Calon perserta FYI 2021 bisa mendaftarkan diri pada 1-15 Juli 2021 melalui https://fyi.fifgroup.co.id/ dan mereka akan diseleksi pada 9-23 Juli 2021 melalui proses seleksi administratif, psikotes, dan wawancara untuk menentukan Top 20 Final Contestants yang akan masuk tahap workshop.

Pada 2-6 Agustus 2021, FYI memasuki tahap workshop. Bagi peserta yang telah melewati tahapan seleksi, akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi dalam program workshop yang akan membahas mengenai business overview, design thinking for innovation, application development, dan tentunya soft skill training.

Selanjutnya tahap Project Development and Execution yang digelar 15 Agustus hingga 15 September 2021. Dalam tahap ini peserta akan diberikan waktu satu bulan untuk mengerjakan project inovasi bisnis yang sudah di-generate.

Setelah finalis selesai, hasilnya akan dinilai oleh para expert dan jajaran top management FIFGroup. Lima tim peserta yang merupakan peringkat teratas akan diberikan apresiasi berupa paket dana pendidikan (beasiswa) dan beragam hadiah menarik lainnya. (inilah.com)