Tetap Happy dan Sehat Masak Bersama untuk Anak

Tetap Happy dan Sehat Masak Bersama untuk Anak
istimewa



INILAH, Jakarta Pembelajaran tatap muka (PTM) di pulau Jawa dan Bali dilarang seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Direktorat Sekolah Dasar pada 2 Juli 2021, lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mendorong pemerintah memberlakukan pengetatan aturan di tujuh provinsi di Jawa dan Bali.

Untuk itu, dalam rangka memberikan semangat kepada masyarakat untuk menyambut Back to School dengan Pembelajaran Daring School From Home, salah satu brand Hometown Dairy mengadakan IG Live Talkshow series selama bulan Juli dengan berbagai topik menarik setiap Sabtu pukul 11.00-12.00 WIB di Instagram @hometowndairy.id.


Kegiatan ini sebagai upaya memberikan tips kepada pasyarakat, salah satunya adalah bagaimana memasak happy & healty food bersama keluarga di masa PPKM Darurat.

Pada episode kedua yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 mengangkat topik "Memasak Happy & Healthy Food Bersama keluarga" dengan bintang tamu Healthy Lifestyle Content Creator & Passionate Cook, Kushandari Arfanidewi (@kelincitertidur) dan dipandu oleh TV Host & Mom Influencer Jean Girsang.

"Pada acara ini antusiasme viewers sangat terlihat dari komentar dan pertanyaan yang diberikan mengenai tips memasak sehat. Kebiasaan konsumsi makan makanan sehat menjadi penting terutama di masa Pandemi ini." ucap Anjani Miranti, Marketing Hometown Dairy, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (14/07/2021).

Dalam kesempatan ini Kushandari Arfanidewi memberikan tutorial cara membuat DIY Yogurt di rumah yang simple dan juga sehat. Bahan yang digunakan cukup menggunakan 2 bahan saja yaitu, 1 Liter Susu Hometown Dairy dan 150 ml natural ready-to-eat yoghurt. Alat yang digunakan pun adalah alat-alat sederhana yang biasanya digunakan saat memasak.

Cara memasak Yoghurt menggunakan Susu Segar adalah sebagai berikut:

1. Susu Segar Hometown 1L dihangatkan hingga 40 Celcius, lalu api dimatikan

2. Yogurt 100 gr dicampurkan ke dalam panci

3. Masukkan ke jar kaca, lalu tutup jar dengan napkin dan ikat rapat tutupnya dengan karet

4. Simpan jar tersebut di dalam tempat lemari tertutup dengan suhu ruang selama 12-18 Jam

5. Cek Yogurt keesokan paginya jika sudah mengental dan simpan di dalam kulkas.

Memasak di rumah di era pandemi ini menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat. Namun, karena keterbatasan gerak akibat PPKM Darurat, masyarakat harus tetap beraktivitas supaya seru. Ada tips dari Kushandari Arfanidewi yang bisa dicoba di rumah, yakni, mencoba masak-masak sendiri.

"Karena memasak sendiri ternyata seperti ada therapeutics, ada terapi tersendiri ketika kita memasak dengan buah tangan sendiri. Dan bisa dimulai dengan makanan yang kita suka," kata pemilik akun @KelinciTertidur itu.

Menurutnya banyak menu yang dapat dikreasikan dengan Susu Segar Hometown Dairy untuk memasak makanan yang sehat dan tetap enak seperti pasta, pudding hingga keju mozzarella.

Susu Segar Hometown adalah 100 persen susu murni tanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet, dan lainnya.

Sehingga susu segar Hometown Dairy hanya bertahan sampai 3 hari setelah botol dibuka dan dimasukan ke lemari pendingin serta bertahan selama kurang lebih 7- 12 hari sebelum kemasan dibuka. (inilah.com)