Tiga Hiburan Menarik untuk Anak saat di Rumah

Tiga Hiburan Menarik untuk Anak saat di Rumah
istimewa



INILAH, Jakarta - Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di berbagai wilayah.

Kebijakan ini dikeluarkan di masa libur sekolah yang tentu sangat berdampak pada anak-anak sekolah yang tidak lagi bisa pergi ke tempat liburan yang sebelumnya bisa di akses. Mall-mall pun ikut ditutup sesuai kebijakan.

Tidak adanya akses liburan di luar rumah, mau tidak mau akan menuntut orang tua untuk kreatif mencari alternatif.


Mulai dari kegiatan memasak bersama untuk para anak perempuan, atau mencuci motor gede kesayangan papa untuk para anak laki-laki.

Namun, bagaimana jika semua kegiatan itu dilakukan secara terus menerus dan justru membuat sang anak kelelahan? Niat ingin menghibur, justru membuat beban? Eit, tenang! Ada media online yang lengkap dijamin anti bosan yaitu RCTI+. Di RCTI+ ada banyak serial animasi yang dapat membuat suasana di rumahsemakin seru, diantaranya :

1. Upin & Ipin

Serial animasi Upin dan Ipin dapat dinikmati di MNCTV, selain itu dapat juga ditonton kembali semua episodenya di RCTI+ (di embed). Ada banyak judul yang menjadi favorit seperti : Upin & Ipin Liburan Sekolah, Upin & Ipin Suka Pisang Goreng, Upin& Ipin Atap Rumah Bocor dll.

2. Kiko

Serial animasi Kiko merupakan produksi oleh MNC Animation. Serial ini diadaptasi dari cergam kisah si Kiko.

Kiko adalah seekor anak ikan mas koki yang sangat mandiri, walaupun anak tunggal. Kiko juga memiliki 4 sahabat, Lola si ikan diskus, Ting-ting si kepiting, Patino si ikan patin, dan Poli si ikan cupang, dan tentunya ada banyak karakter lainnya di serial ini.

3. Pada Zaman Dahulu

Serial animasi CGI Pada Zaman Dahulu mengangkat kisah dongeng. Kisah ini diawali dengan sebuah plot dua kakak beradik dari kota yang diantar ayah ibunya yang akan pergi keluar negri, ke rumah Aki dan Wan.

Aki disini adalah pendongeng yang akan menceritakan kisah dongeng yang ada di desanya. Di RCTI+ ada beberapa judul episode dari serial Pada Zaman Dahulu ini. (inilah.com)