1.000 Siswa di Kota Bandung Jalani Vaksinasi Massal

1.000 Siswa di Kota Bandung  Jalani Vaksinasi Massal
Istimewa



INILAH, Bandung - Sebanyak 17 sekolah di Kota Bandung melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di SMAN 5 Bandung. Ada 1.000 siswa-siswi yang menjalani vaksinasi.

Selain SMAN 5 Bandung, ada sejumlah sekolah yang mengikuti kegiatan ini, seperti SMAN 3, SMAN 1, SMAN 20, SMAN 9, SMAN 14, SMA Edu Global Scohol dan lainnya.

"Kita sedang melaksanakan vaksin untuk 1.000 siswa. Insya Allah beres semuanya, dari tadi pagi sampai sore. Syaratnya, sama seperti yang lain, tidak sedang sakit, punya kartu pelajar dan lainnya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar), Dedi Supandi, di SMAN 5 Bandung, Jalan Belitung, Rabu (14/7/2021).


Setelah itu, kata Dedi, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan oleh pemerintah. Pihaknya, akan melakukan pelaksanaan vaksin di setiap satuan pendidikan, yang dilaksanakan oleh Puskesmas setempat.

"Sebab vaksinnya kan di drop di kabupaten/kota. Kami dari Disdik Jabar dan satuan pendidikan menyatakan, siap apabila lokasi-lokasi sekolah atau sarana sekolah, dipergunakan untuk sarana vaksinator bagi vaksin ini," imbuh Dedi.

Dia menambahkan, terkait pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilaksanakan pada Juli 2021, kata Dedi, sekolah wajib menyediakan pelayanan baik pembelajaran jarak jauh (PJJ) maupun PTM.

Kedua, apabila ada kebijakan dari pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi atau pemerintah pusat, apakah itu PPKM Darurat atau PPKM skala mikro, maka harus tunduk ke tanggal tersebut sesuai dengan pemberlakuan itu. "Jadi artinya, selama diperpanjang lagi, ya, harus PJJ lagi," imbuhnya.

Selain itu, salah satu siswi SMAN 5 Bandung Heni Permatasari menambahkan, bahwa dirinya sudah di vaksin. Vaksin itu bukan untuk menyembuhkan, akan tetapi bagian dari kekebalan tubuh.

"Alhamdulillah kalau saya diizinkan oleh orang tua di vaksin, karena ini kan bagian dari program pemerintah dan mengikuti aturan pemerintah," pungkas Heni. (Okky Adiana)