Telkomsel Maxstream Berburu Talenta Penulis Film

Telkomsel Maxstream Berburu Talenta Penulis Film
istimewa



INILAH, Bandung - Telkomsel melalui layanan konten video on demand miliknya yakni Maxstream baru saja merampungkan program Maxscript Class. Program ini merupakan hasil kolaborasi dengan Wahana Edukasi yang bertujuan untuk melahirkan regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia.

"Telkomsel memaknai program Maxscript Class 2020 sebagai salah satu wujud komitmen kami untuk terus bergerak maju membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan potensi diri. Kami berharap, hadirnya program Maxscript Class ini mampu menjadi sarana untuk mendorong lebih banyak lagi lahirnya talenta kreatif unggul di Indonesia," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, dalam preskon virtual MAXscript Class Awards 2020, Selasa (13/7/2021).

Nirwan menjelaskan, Maxscript Class merupakan sebuah program penulisan, kompetisi dan pelatihan yang bertujuan untuk percepatan regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia. Program ini menghadirkan sejumlah mentor berpengalaman di bidangnya yang akan memilih penulis terbaik yang kemudian akan dibimbing untuk ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek pembuatan serial di Wahana Kreator bersama Maxstream ke depannya.


Sejak pertama kali pendaftaran dibuka pada 28 Oktober-24 November 2020, tercatat ada 1.693 peserta yang mendaftar. Para peserta ini kemudian melalui proses seleksi dan mendapatkan materi penulisan dalam delapan tahap. Dari tahap ini kemudian disaring dan hanya menyisakan 10 peserta terbaik.

Nirwan menambahkan, pemenang yang terpilih berkesempatan untuk terlibat dalam pengembangan script dan kreatif untuk sejumlah proyek Maxstream Originals, di antaranya Series Indonesia Binner, Love Games Movie dan lainnya.

"Ke depan, Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus melakukan berbagai terobosan baru ke depan, tak hanya terbatas dalam hal produk dan layanan, melainkan juga pada berbagai aksi kolaborasi dengan seluruh pihak yang dapat membuka peluang lebih luas untuk segala kemungkinan," ujar Nirwan.