Oded Ajak Forum TJSL Atasi Masalah Oksigen

Oded Ajak Forum TJSL Atasi Masalah Oksigen
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (yogo triastopo)



INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berikhtiar agar pasokan oksigen bagi pasien Covid-19 tetap tersedia. Pasalnya, saat ini oksigen sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan, mengajak perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam forum tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) turut membantu menyediakan oksigen bagi masyarakat.

Pada pertemuan secara virtual, Wali Kota Bandung sekaligus Pembina Forum TJSL Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, kebutuhan oksigen di Kota Bandung sudah cukup menghawatirkan.


"Mari bersama-sama kita berkolaborasi dengan kebijakan pemerintah turut memperhatikan dan memberikan andil di dalam pengadaan oksigen yang sedang langka,” kata Oded saat mengikuti rapat virtual di Pendopo Kota Bandung, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, ini adalah momentum bagi perusahaan-perusahaan menebar kebaikan. Kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bandung, diharapkan turut membantu melalui program CSR.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan kepada Forum TJSL Kota Bandung yang selama ini luar biasa mengelola TJSL ini dengan tekun, baik dan komprehensif,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum TJSL Kota Bandung Binsar Parasian menyambut baik ajakan Wali Kota Bandung Oded M Danial terkait penggalangan CSR bantuan oksigen.

Banyak masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri dengan gejala klinis sesak dan saturasi di bawah 95 dan memerlukan oksigen. Perusahaan binaan forum TJSL baik BUMN, BUMD, dan swasta diharapkan membantu.

“Mengajak mencari solusi bagi masyarakat  yang terpapar Covid-19 terpenuhi kebutuhan oksigennya melalui program CSR. Targetnya pasien yang ada di RS maupun yang sedang isolasi mandiri,” ujar dia. (yogo triastopo)