OJK KR 2 Jabar Gelar Vaksinasi 11.600 Insan Perbankan

OJK KR 2 Jabar Gelar Vaksinasi 11.600 Insan Perbankan
istimewa



INILAH, Bandung - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional (KR) 2 Jabar menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk insan perbankan. Kepala OJK KR 2 Jabar Indarto Budiwitono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan akselerasi vaksinasi nasional khususnya di lingkungan industri jasa keuangan.

Menurutnya, khusus di Kota Bandung pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan vaksinasi massal dari empat entitas perbankan yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai koordinator kegiatan, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, dan PT Bank Mandiri Tbk dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bandung. 

"Vaksinasi massal akan berlangsung dalam lima hari, terhitung 13-17 Juli 2021 dengan sasaran sebanyak 11.600 peserta yang terdiri dari pegawai, keluarga pegawai, dan nasabah dari empat entitas perbankan," kata Indarto  saat berkunjung ke sentra vaksinasi CIMB Niaga di Harris Hotel & Convention Center, Selasa (13/7/2021).


Dia menjelaskan, dengan pertimbangan penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pihaknya membagi konsentrasi massa peserta vaksinasi. Lokasi vaksinasi diadakan di empat titik. Yakni, Harris Hotel & Convention Center (13 dan 16 Juli), Hotel Karang Setra (13-17 Juli), Learning Center BCA (13-15 Juli), dan Mandiri University (17 Juli). 

“Sektor perbankan diharapkan dapat menjaga momentum pemulihan ekonomi yang mulai membaik sejak awal tahun ini. Oleh karena itu, vaksinasi yang menyasar kepada insan perbankan akan lebih meningkatkan kepercayaan diri untuk berkinerja optimal dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” sebutnya.

Tak hanya itu, ke depan OJK KR 2 Jabar pun akan terus berkontribusi dalam menyukseskan program akselerasi vaksinasi ini. Selama dua pekan ke depan, akan diselenggarakan kembali kegiatan vaksinasi massal kepada insan industri jasa keuangan di Jabar dengan target yang lebih banyak lagi yaitu sebanyak 29 ribu peserta.

"Sasaran vaksinasi yakni menyasar pegawai, keluarga pegawai, dan nasabah lembaga jasa keuangan serta para pelaku usaha dan masyarakat umum. Kami berharap dengan diperbanyaknya sentra-sentra vaksinasi massal khususnya di lingkungan industri jasa keuangan Jabar dapat mengakselerasi pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat yang ditargetkan pemerintah sampai dengan akhir tahun ini,” jelas Indarto. (*)