Mau Kopi Terbaik Bogor? Ade Yasin Sarankan Coba Ini!

Mau Kopi Terbaik Bogor? Ade Yasin Sarankan Coba Ini!



INILAH, Megamendung - Bupati Bogor Ade Yasin  terus  mendorong untuk meningkatkan kualitas biji kopi khas Bumi Tegar Beriman hingga terkenal ke tingkat nasional.

Tak hanya  di Kecamatan Sukamakmur, Tanjungsari dan Cisarua yang sebelumnya mengharumkan nama Kabupaten Bogor, Di Desa dan Kecamatan Megamendung juga ada kopi terbaik.

Ade Yasin mengatakan bangga akan raihan prestasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Megamendung Jaya yang turut aktif memberikan pelatihan kepada para pemuda Desa Megamendung untuk menjadikan Kopi Megamendung sebagai komoditas unggulan Kabupaten Bogor.


"Para penggiat kopi Desa Megamendung harus terus didorong baik dari peningkatan kualitas dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengolah kopi, cara pengemasan, sarana prasarana penunjang seperti alat pengolah kopi yang modern hingga pemasarannya," kata Ade Yasin kepada wartawan, Selasa (12/7).

Mantan advokat ini kagum atas ketrampilan para pemuda Desa Megamendung, yang bisa mengolah biji kopi jenis arabika maupun robusta menjadi green bean dan roasted yang bernilai ekonomi tinggi.

"Saya kagum dengan keterampilan Bumdes Megamendung Jaya yang terampil dalam mengolah biji kopi menjadi green bean dan roasted yang bernilai ekonomi tinggi. Untuk itu kita akan terus bina dan dorong agar kualitasnya bisa lebih baik. Semoga Kopi Megamendung bisa jadi produk unggulan Kabupaten Bogor," sambungnya.

Ade  juga sangat berterima kasih atas upaya dan peran aktif yang dilakukan Bumdes Megamendung Jaya yang telah membantu meningkatkan keterampilan suber daya manusia  (SDM) para penggiat kopi  di Desa Megamendung. 

Selain pelatihan, Bumdes Megamendung Jaya juga telah menciptakan tenaga kerja dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar. Semoga Kopi Megamendung diharapkan bisa dikenal, diminati dan di nikmati oleh masyarakat luas tidak hanya masyarakat lokal tetapi tingkat nasional bahkan mancanegara.

"Terlebih sudah ada kerjasama dengan pihak Shopee terkait pemasaran dan bantuan peralatan komputer dari Pemprov Jawa Barat . Hingga kemajuan teknologi ini diharapkan sebagai salah satu alat pemasaran dan penjualan berbasis digital," papar Ade.

Dalam kesempatan ini ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Bumdes Megamendung Jaya dalam mengembangkan aneka bisnis usaha terutama dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat di Desa dan Kecamatan Megamendung, sehingga meraih penghargaan Patriot Desa dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Semoga penghargaan Patriot Desa ini menjadi motivasi dan pemacu untuk terus meningkatkan kualitas aneka usahanya hingga semakin maju BUMDes Megamendung Jaya," ucapnya. (Reza Zurifwan)