Ruas Jalan Kota Cirebon Ditutup Total

Ruas Jalan Kota Cirebon Ditutup Total



INILAH, Cirebon – Sejumlah ruas jalan di kota cirebon, Senin (12/7/2021)  mengalami kemacetan. Hal itu karena adanya penyekatan PPKM Darurat di akses masuk menuju Kota Cirebon. Imbasnya, banyak  warga mengeluh tentang minimnya informasi sehingga mereka tetap melakukan perjalanan seperti biasanya ke Kota Cirebon.

“Soal penutupan sama sekali tidak ada sosialisasi terlebih dahulu. Bukan hanya di pintu masuk Kota Cirebon, tetapi juga di jalan nasional,” ujar sofyan, yang mengaku warga kecamatan Palimanan. 

Dari pantauan di sejumlah lokasi, nampak kemacetan terjadi mulai pagi sampai siang. Kemacetan terjadi di jalur Pantura Kedawung yang mengarah ke Kota Cirebon.
Kemudian di kawasan Tangkil, hingga meluber ke dalam gang mengarah ke Kesenden.


Kepadatan kendaraan juga terjadi di Jl Kesambi depan RSUD  Gunung Jati. Panjang antrean kendaraan mencapai kurang lebih 1 Km. Diduga, kendaraan tersebut berasal dari Jl By Pass yang melintas menuju pusat kota. 

Pantauan lainnya terlihat, jalan menuju pusat Kota Cirebon ditutup. Akses yang diblokir diantaranya di Jalan Pemuda arah By Pass dan Jl Slamet Riyadi Krucuk.

Terlihat, di Jalan Slamet Riyadi petugas juga melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi, surat swab antigen H-2 dan surat hasil PCR. Terpantau, Lalu lintas di dalam kota terpantau lebih lengang dari biasanya.

Namun, sejumlah jalan tikus yang mengarah ke pusat kota, akhirnya menjadi pilihan warga. Misalnya, Jalan Magersari yang mengarah ke Karang Jalak dan keluar di Jl Pemuda ataupun Jl Cipto Mangunkusumo. Sementara akses menuju kota dibuka di Lampu Merah Cideng, khususnya untuk belok kiri ke arah Pecilon.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, penutupan ruas jalan mengarah ke dalam kota terpaksa dilakukan untuk menekan mobilitas. Juga menyelamatkan masyarakat dari terinfeksi virus corona.

“Ini demi keselamatan masyarakat Kota Cirebon. Seluruh ruas jalan menuju kota kita tutup. Kami harap, masyarakat  mengerti dan memahami, upaya ini adalah demi keselamatan bersama. Penutupan  akan diberlakukan secara total," tukasnya. (maman suharman).