Kantongi Sabu 1 Kg, Warga Bandung Ini Diringkus Polisi

Kantongi Sabu 1 Kg, Warga Bandung Ini Diringkus Polisi
istimewa



INILAH, Bandung-  Hendak mengirimkan sabu seberat 1 kilogram ke Sulawesi, AS (46) diciduk Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung. Dia ditangkap di rumahny di Kawasan Ujungberung, Senin (5/7/2021). 

 

Penangkapan AS langsung dipimpin Kasat Res Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Ricky Hendarsah. Polisi pun kini masih mengembangkan penangkapan terhadap AS. 


 

"Kita berhasil mengungkap kasus sabu sabu seberat satu kilogram. AS ditangkap di Ujungberung Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (12/7/2021). 

 

Setelah diperiksa, AS sendiri mengaku menerima pesanan untuk mengambil sabu di daerah Pekanbaru, Provinsi Riau. Setalah itu kemudian sabu sabu dibawa ke Bandung oleh tersangka. 

 

Kendati dibawa ke Bandung, namun sabu tersebut rupanya akan dikirim kembali ke Kendari Sulawesi Tengah, dan bukan untuk diedarkan di Bandung. 

 

"Sebelum berangkat (ke Kendari) sudah ditangkap lebih dulu," kata dia. 

 

AS sendiri sudah melakukan aksinya selama tiga kali. Polisi tengah melakukan pengembangan dan mencari pemesan sabu-sabu itu. 

 

Dari kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 kilo sabu, satu buah mesin vacuum plastik, timbangan digital, alat hisap dan ponsel. 

 

AS dijerat Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman pidana paling lama 20 tahun dan denda Rp 1 miliar. (Ahmad Sayuti)