Summarecon Bandung Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Ribuan Warga Gedebage

Summarecon Bandung Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Ribuan Warga Gedebage
istimewa



INILAH, Bandung - Saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kota Bandung semakin meningkat, maka keterlibatan seluruh pihak perlu dilakukan untuk memutus rantai penularan. Selain menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan maksimal, kegiatan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat juga giat dilakukan. 

Untuk itu, Kecamatan Gedebage bersama Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Riung Bandung menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Summarecon Bandung pada Sabtu (10/7/2021) lalu. Kegiatan ini merupakan dukungan dan kerja sama Summarecon Bandung bersama Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah Gedebage.

Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di tempatnya dihadiri sebanyak 1.491 peserta. Selain karyawan Summarecon, mereka yang disuntik vaksin Covid-19 itu sebagian besar warga Gedebage.


Dia menyebutkan, sebagai pengembang kawasan terpadu seluas 300 hektare di Kota Bandung bagian timur pihaknya bekerja sama dengan Pemkot Bandung memerangi wabah Covid-19 demi kebaikan bersama. 

”Summarecon Bandung sangat bersyukur pada hari ini diberi kepercayaan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 warga Gedebage. Semoga seluruh stakeholder Gedebage termasuk di dalamnya seluruh karyawan Summarecon Bandung yang divaksin hari ini dapat memperoleh manfaat kesehatan dan keamanan maksimal dari vaksin yang diberikan," kata Hindarko.

Secara umum, dia menjelaskn pelaksanaan vaksinasi berlangsung lancar dan relatif tertib berkat upaya yang dilakukan panitia dalam meminimalkan kerumunan. Salah satunya dengan pengaturan jam datang peserta melalui sistem registrasi online maupun manual. 

Saat tiba di lokasi, tiap peserta mendapatkan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu agar mengetahui kelayakan kondisi tubuh sebelum mendapatkan suntikan. Terdapat 20 bilik suntik didukung tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung yang melayani vaksinasi sejak pukul 08.00-16.00 WIB. Peserta yang disuntik kemudian mendapatkan sertifikat vaksinasi dan diberikan edukasi seputar vaksin Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengapresiasi partisipasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Dia berharap kegiatan hari ini dapat membantu program pemerintah dalam memasifkan vaksinasi Covid-19 kepada warga Kota Bandung. Dia mengingatkan warga yang divaksin untuk tetap memelihara gaya hidup sehat dengan istirahat yang cukup, olahraga, dan berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

"Vaksinasi ini kerja sama antara Summarecon Bandung, kewilayahan, kecamatan, dan juga dinas kesehatan. Kita berharap mudah-mudahan vaksin hari ini menjadi bagian daripada upaya optimal kita untuk secepatnya kita membereskan vaksinasi di Kota Bandung khususnya,” ujar Oded. (*)