Karena Messi, Neymar Bisa Ketawa Lagi

Karena Messi, Neymar Bisa Ketawa Lagi



INILAH, Rio de Janeiro – Neymar berlinang air mata setelah kalah di final Copa America 2021. Tapi, Lionel Messi akhirnya bisa membuatnya tertawa kembali. Begitulah persahabatan sejati.

Air mata Neymar tak tertahankan begitu pertandingan berakhir. Gol tunggal Angel Di Maria di babak pertama, menyudahi harapan Brasil. Gol itu sekaligus membawa Argentina meraih gelar juara untuk pertama kalinya sejak 1993 sekaligus trofi pertama Lionel Messi bersama tim nasional.

Neymar tampak coba ditenangkan oleh rekan-rekannya dan anggota tim nasional Brasil seusai pertandingan. Tapi, emosi kesedihannya sulit tertahankan.


Dia mencopot kostum dan menutup wajahnya saat para pemain Argentina meluapkan kegembiraannya. Sejumlah kecil penonton juga menyaksikan kesedihan Neymar.

Lionel Messi, sahabat lamanya, tapi rival utamanya selama 90 menit malam itu, termasuk yang ikut menghiburnya. Setelah meluapkan kegembiraan, Messi langsung menghampiri Neymar.

Belum ada yang tahu apa yang disampaikan Lionel Messi. Tapi, seusai pembagian trofi dan medali, Neymar sudah tak terlihat bersedih kembali. Dia sudah ikut bersama dua sahabatnya, Lionel Messi dan Leandro Paredes. Nama terakhir ikut menghibur Neymar.

Ketiganya tampak bersatu dan tak menghiraukan suasana yang memisahkan mereka. Messi adalah sahabat Neymar saat berkibar bersama Barcelona. Sedangkan Paredes adalah rekan setinya di Paris St Germain.

Duduk di ruang ganti pakaian, dua pemain Argentina dan Neymar mengobrol. Neymar terlihat sudah bisa tersenyum dan sementara melupakan kegagalannya.