Ternyata...Messi Main di Final dalam Kondisi Cedera

Ternyata...Messi Main di Final dalam Kondisi Cedera



INILAH, Rio de Janeiro – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni buka rahasia. Ternyata, Lionel Messi mengalami cedera dan memaksakan diri tampil di final Copa America 2021.

Argentina meraih gelar juara setelah mengalahkan Brasil 1-0 dalam laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (Minggu WIB). Ini gelar internasional pertama mereka sejak 1993.

Gelar ini sekaligus yang pertama bersama tim nasional Argentina bagi Lionel Messi, bintang mereka. Saking inginnya meraih gelar juara, Lionel Messi sampai mengabaikan kondisi hamstringnya yang terganggu.


“Buat saya, tak ada yang berubah. Lionel Messi tetap yang terbaik,” ujar Lionel Scaloni yang pernah menghadapi Lionel Messi sebagai pemain saat sang pelatih masih jadi pemain Deportivo La Coruna.

Betapapun, Lionel Scaloni menegaskan kalaupun gagal meraih gelar juara di final kali ini, baginya Lionel Messi tetap akan terus jadi yang terbaik.

“Saya bertanya kepada semua masyarakat Brasil apakah Messi betul-betu perlu memenangkan trofi ini untuk jadi yang terhebat,” katanya.

Dia juga mengakui, Lionel Messi main setidaknya dalam dua pertandingan terakhir, yakni semifinal lawan Kolombia dan final lawan Brasil, dengan masalah pada hamstringnya.

Karena itu, dia tak tahu seberapa persen kemampuan sang penyerang dikerahkan dalam pertandingan ini. Diapun menyadari, berapapun kemampuan yang dikeluarkannya, Messi tetaplah Messi.

Saat ditanya soal Neymar yang tampil cemerlang di Maracana, dia menegaskan Neymar tetaplah pemain yang sulit dihentikan. Dia menempatkan Neymar sebagai pemain terbaik kedua di dunia setelah Messi.

“Dia memainkan sepak bola yang bagus. Dia selalu berbahaya, seolah-olah bola lengket di kakinya,” tambahnya.