Seluruh Puskesmas di Indramayu Sudah Layani Vaksinasi Covid-19

Seluruh Puskesmas di Indramayu Sudah Layani Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi (antara)



INILAH, Indramayu - Juru Bicara Vaksinasi Tingkat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Wawan Ridwan mengatakan saat ini seluruh Puskesmas telah melayani vaksinasi Covid-19, hal ini dalam rangka mendukung program vaksinasi satu juta orang per hari.

"Sebanyak 49 Puskesmas kita semua sudah melayani vaksinasi Covid-19 kepada warga sekitar," kata Wawan di Indramayu, Jumat.

Wawan mengatakan dengan dimaksimalkannya 49 puskesmas untuk vaksinasi Covid-19, menjadikan pelayanan vaksin di Kabupaten Indramayu menjadi semakin banyak.


Sehingga dalam satu hari, kata Wawan Kabupaten Indramayu dapat menyuntikkan vaksin kepada 3.000 sampai 5.000 orang dan ini dapat ikut menyukseskan program vaksinasi 1 juta per hari.

"Saat ini kita bisa menyuntikkan vaksin hingga 5.000 orang per hari," tuturnya.

Ia melanjutkan saat ini masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dan bahkan karena keterbatasan tenaga serta vaksin, banyak yang kecewa ketika tidak dapat divaksin.

"Sekarang masyarakat sudah antusias, bahkan kemudian ada yang merasa kecewa. Tapi kami sarankan mereka untuk mendaftar terlebih dahulu, agar dapat divaksin," ujarnya.

Ia menambahkan distribusi vaksin yang sempat terhambat saat ini juga sudah ada perubahan, sehingga vaksinasi dapat terus dikerjakan. (antara)