Rudy Bujuk Sejumlah RS Masuk Jaringan BPJS Kesehatan

Rudy Bujuk Sejumlah RS Masuk Jaringan BPJS Kesehatan
Foto: Zainulmukhtar



INILAH, Garut - Sampai saat ini, tidak semua rumah sakit (RS) di Kabupaten Garut bergabung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Lantaran hal itu, tak mengherankan jika banyak pasien pemegang kartu BPJS kerap berjubel di RSUD dr Slamet Garut untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya. 

Belum bergabungnya semua RS di Garut tersebut dikemukakan Bupati Garut Rudy Gunawan saat menerima Kepala BPJS Cabang Tasikmalaya Agus Ramlan Hidayat dan rombongan di Ruang Pamengkang Kecamatan Garut Kota, Jumat (9/7/2021).

"Kami koordinasi dengan BPJS dalam rangka pengklaiman dan mempercepat proses-proses yang menyangkut Covid-19 dan sebagainya, pelayanan kesehatan di Garut ditingkatkan. Kami lagi membujuk beberapa rumah sakit untuk masuk BPJS, tapi dengan satu kondisi yang ditentukan BPJS," kata Rudy.


Dia pun mengatakan agar masyarakat tak perlu khawatir karena BPJS akan melayani dengan baik masyarakat yang memiliki kartu BPJS.

"BPJS melayani dengan baik, sesuai dengan ketentuannya. Ke depan, masyarakat Garut tidak ada yang miskin yang menangis karena tidak dirawatlah pokoknya. Yang miskin pasti dirawat, asal punya kartu BPJS," yakin Rudy. (Zainulmukhtar)