Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Bogor Dikebut

Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Bogor Dikebut
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor hari ini melakukan vaksinasi Covid 19 dengan target 3.500 jiwa. Selasa (6/7/2021) kemarin, sebanyak 700 masyarakat di kawasan Puncak juga sudah divaksinasi.

"Hari ini, kami menargetkan melaksanakan 3.500 vaksinasi Covid 19, bahkan kalau ada pendaftar atau pesertanya tenaga vaksinator bisa memvaksin sebanyak 5.000 jiwa," ujar Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor Burhanudin kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Dia menerangkan, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 hari ini relatif lebih rapi antreannya. Selain itu, proses penyuntikan vaksin untuk masyarakat yang lanjut usia dan penyandang dissabilitas dilakukan secara terpisah.


Sekda Kabupaten Bogor itu menuturkan, ke depan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bumi Tegar Beriman akan berlangsung empat hari dalam sepekan.

"Demi percepatan proses vaksinasi Covid 19, dari yang sebelumnya jadwalnya Senin dan Kamis. Dalam waktu dekat akan berlangsung pada Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis," tutur Burhan sapaan akrabnya.

Dia melanjutkan, target 1,2 juta jiwa masyarakat yang divaksinasi Covid 19 akan selesai pada akhir Agustus mendatang. Hal itu terjadi karena ketersediaan vaksin juga karena pelaksanaannya dilakukan secara serentak dan dilakukan oleh banyak pihak.

"Kami optimistis target 1,2 juta jiwa tervaksinasi Covid 19 akan tercapai pada akhir Agustus. Hal itu karena saat ini stok vaksin Covid 19 ada 40.000 vial atau ratusan ribu dosis dan pelaksaannya pun dilakukan secara serentak serta dilakukan juga oleh Polres Bogor, Kodim 0621, Yonkes Kostrad, Yonkes TNI Angkata Udara, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor dan juga perusahaan swasta," lanjutnya. (Reza Zurifwan)