Parkir Liar di Kota Bandung Berkurang Hingga 60 Persen Selama PPKM Darurat

Parkir Liar di Kota Bandung Berkurang Hingga 60 Persen Selama PPKM Darurat
istimewa



INILAH, Bandung - Penutupan sejumlah ruas jalan dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kota Bandung memberikan dampak cukup signifikan. Salah satunya adalah berkurangnya kantong parkir-parkir liar. 

 

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, pihaknya terus melakukan penyisiran dan penertiban di titik-titik yang kerap dipergunakan parkir liar. 


 

"Betul, berkurang sampai 60 persen karena dengan ditutupnya pertokoan, dan kegiatan masyarakat yang dibatasi. Selain itu, dampak lainnya adalah berkurangnya emisi gas yang sering timbul akibat kemacetan," kata Asep pada Kamis (8/7/2021). 

 

Terkait penutupan sejumlah ruas jalan selama penerapan PPKM darurat, dituturkan dia bahwa kewenangan tersebut berada di tangan Polrestabes Bandung. Sementara Dishub Kota Bandung, hanya turut mensukseskan pelaksanaannya. 

 

"Kebijakan penutupan jalan menjadi keputusan bersama. Tetapi untuk warga yang memang ingin melintas saat penutupan jalan, bisa saja, asalkan memberikan maksud jelas ke petugas. Salah satu contohnya adalah berniat vaksinasi atau pun kepentingan lainnya," ucapnya. (Yogo Triastopo)