Sejak PPKM Diberlakukan, Polres Cimahi Putarbalikkan 450 Kendaraan di Padalarang

Sejak PPKM Diberlakukan, Polres Cimahi Putarbalikkan 450 Kendaraan di Padalarang
Foto: Ahmad Sayuti



INILAH, Bandungv - Polres Cimahi hingga kini sudah memutar balik sebanuak 450 unit kendaraan saat melintas pos penyekatan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.  

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menyebutkan, selama empat hari dilaksanakannya PPKM Darurat ratusan kendaraan roda dua dan empat yang masuk ke Bandung Raya via Padalarang sudah diputarbalikan. 

"Sampai kemarin, kita lakukan penyetopan dan memutarbalik kendaraan roda dua dan roda empat sebanyak 450 kendaraan di Gerbang Tol Padalarang," katanya, Rabu (7/7/2021).


Kebanyakan dari para pengendara yang diputarbalik tersebut tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19 maupun kartu vaksinasi yang jadi syarat melakukan perjalanan lintas daerah selama PPKM Darurat dilaksanakan.

Kendaraan yang diputarbalik tersebut rata-rata berasal dari Cianjur, Bogor, dan wilayah lainnya. Mereka melintasi wilayah KBB dan untuk kendaraan roda dua melintasi Cimahi menuju ke daerah selatan. 

"Tujuannya beragam, seperti ke Garut, Sumedang, atau Tasikmalaya," ujarnya. 

Namun seiring berjalannya PPKM Darurat Sudir menyebut jumlah kendaraan yang terjaring penyekatan hingga diputarbalik setiap harinya mengalami penurunan, dan itu sesuai dengan tujuan PPKM Darurat, yakni mengurangi mobilitas warga. 

Selain melakukan penyekatan di Gerbang Tol Padalarang, pihaknya juga menambah titik penyekatan di Gerbang Tol Baros. Lalu menerapkan penutupan ruas jalan Flyover Cimindi, Kota Cimahi dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Karena Cimindi menjadi akses utama menuju Kota Bandung maupun sebaliknya. (Ahmad Sayuti)