PPKM Darurat, Pindah Salurkan Bantuan Sembako dan Produk Kesehatan 

PPKM Darurat, Pindah Salurkan Bantuan Sembako dan Produk Kesehatan 
istimewa



INILAH, Bandung - PT Pindad menyerahkan 135 paket sembako dan produk-produk kesehatan kepada masyarakat Kelurahan Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Bantuan berupa 138 boks masker kain, 144 pack tissue disinfektan, dan 144 botol vitamin itu diserahkan di Kantor Pusat Pindad, Selasa (6/7/2021). 

Secara simbolis, Direktur Administrasi & Keuangan Pindad Wildan Arief menyerahkan bantuan kepada Lurah Kelurahan Kebon Kangkung Rakhmat Taufiq. Penyerahan bantuan itu pun disaksikan Sekretaris Perusahaan Krisna Cahyadianus dan Junior Manajer PKBL Yunus Somantri. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu program TJSL/CSR Pindad sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) darurat," kata Wildan.


Sedangkan, Yunus berpesan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 agar dilakukan kolaborasi semua pihak dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Selain perilaku disiplin 5M, otoritas terkait yakni pemerintah juga melakukan 3T (testing, tracing dan treatment) yaitu melakukan pengujian, pelacakan, kemudian tindakan pengobatan atau perawatan kepada orang yang terpapar virus tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Rakhmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pindad atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kelurahan Kebon Kangkung yang terpapar Covid-19. 

“Terimakasih untuk Pindad atas bantuannya, terutama untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 dan memiliki penghasilan harian di Kelurahan Kebon Kangkung. Semoga bantuan yang di serahkan bermanfaat untuk menyambung kehidupan mereka sehari-hari,” ujar Rakhmat seraya menyebutkan saat ini terdapat lonjakan angka Covid-19 di kelurahannya. (Doni Ramdhani)