Bupati Bandung Gandeng Ulama dan Ormas Islam Sukseskan Vaksinasi

Bupati Bandung Gandeng Ulama dan Ormas Islam Sukseskan Vaksinasi
Foto: Dani R Nugraha



INILAH, Bandung - Bupati Bandung Dadang Supriatna menggandeng alim ulama Kabupaten Bandung dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Dadang mengatakan, pihaknya berencana melakukan vaksinasi massal dengan target hingga Desember 2021 bisa mencapai 80 persen warga Kabupaten Bandung sudah divaksin. 

"Saya mengajak kepada para pimpinan ormas Islam, alim ulama untuk mengajak kepada umatnya masing-masing bahwa vaksinasi ini harus dilaksanakan. Mohon bantuan dan kerjasamanya agar vaksinasi ini berjalan lancar. Saya yakin dengan kebersamaan vaksinasi di Kabupaten Bandung ini bisa terselesaikan," kata Dadang saat silaturahmi bersama tokoh agama, MUI dan perwakilan ormas Islam, Selasa (6/7/21).


Dadang menyatakan, pihaknya menggandeng para ulama dan ormas Islam agar jangan sampai membuat panik masyarakat dengan ditakut-takuti tentang vaksinasi.

Demikian pula dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat menurut Kang DS, sapaan bupati, peranan ulama dan ormas Islam sangat strategis dalam menyukseskan PPKM Darurat.

"Peran ulama dan ormas Islam dalam keberhasilan PPKM Darurat tentu sangat besar dalam program pemerintah ini. Karena keberhasilan ini akan sulit tercapai tanpa kebersamaan," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari tokoh agama Kabupaten Bandung KH Sofyan Yahya meminta kepada para alim ulama dan ustadz serta majelis-majelis taklim untuk memberikan dakwah dan informasi yang menyejukkan kepada masyarakat tentang vaksinasi.

"Berikanlah informasi kepada masyarakat dengan penuh ketenangan. Jangan ada terkesan menakut-nakuti tentang vaksinasi. Kita hadapi corona ini bersama-sama dengan melakukan vaksinasi," katanya.

Dia pun berpesan kepada media untuk memberikan informasi yang positif tentang pandemi Covid-19. 

"Kita kasih motivasi dan semangat kepada para pasien Covid-19 untuk kesembuhan mereka," ujarnya.

Menurutnya dengan vaksinasi ini diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di mana kehidupan bisa kembali normal dan pemulihan ekonomi bisa segera terwujud. (Dani R Nugraha)