Bahaya! Varian Delta Sudah Menyebar di Kota Bogor

Bahaya! Varian Delta Sudah Menyebar di Kota Bogor
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengonfirmasi varian delta telah ditemukan di Kota Bogor, bahkan jumlahnya cukup banyak. Dia pun bergerak cepat menangkal penyebarannya.

Bima menyebutkan, Kota Bogor memang sedang darurat Covid-19. Itu menyusul setiap harinya ditemukan 562 kasus positif baru. Dia pun memastikan banyak yang terpapar varian delta.

"Sudah ada di saya data-datanya varian delta. Ini yang membuat kami harus cepat lagi bergerak. Terutamanya menyadarkan warga," ungkap Bima kepada INILAH di dekat kediamannya atau Pendopo Enam pada Selasa (6/7/2021) siang.


Bima melanjutkan, dirinya bergerak cepat mengkampanyekan penggunaan masker ganda bagi masyarakat.

"Varian delta ini menular ketika makan membuka masker. Ini pendekatan sudah berbeda. Dahulu klaster 1 dan 2, sekarang klaster menyebar dimana-mana," terangnya.

Bima memastikan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor membentuk relawan pemuda, fokus kepada yang Isolasi mandiri (Isoman), karena surveilans dari puskesmas sudah tidak mampu lagi jumlahnya sudah beda dan darurat.

"Sudah banyak warga yang Isoman dan banyak juga warga yang meninggal saat Isoman. Makanya kami fokuskan, kami akan dibantu dan dibackup diperkuat oleh tim relawan Isoman yang baru tadi pagi dibentuk," tegasnya.

Saat ditanya jumlah varian delta yang terkonfirmasi, Bima enggan menyebutkan jumlah.

"Varian delta cukup banyak, tidak akan disebutkan angkanya tapi pastinya cukup banyak di Kota Bogor. Makanya penyebarannya cepat," pungkasnya.