Telkomsel Lebur Layanan ini Jadi Prabayar

Telkomsel Lebur Layanan ini Jadi Prabayar
istimewa



INILAH, Jakarta - Telkomsel melakukan perubahan besar-besaran pada identitas perusahaannya. Perombakan tersebut juga turut mengubah beberapa layanan andalan mereka mencakup Simpati, Kartu As, dan Loop.

Telkomsel melakukan penggabungan brand prabayar perusahaan dari Simpati, Kartu As, dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar. Sementara, layanan pascabayar dengan brand KartuHalo diubah menjadi Telkomsel Halo.

Mulai 18 Juni 2021, Telkomsel juga memproduksi starter pack atau kartu perdana Telkomsel Prabayar dengan desain baru, tidak lagi dengan brand Simpati, Kartu As, atau Loop.


Mengikuti perubahan ini, Vice President Prepaid Customer Jawa dan Bali Nusra Telkomsel, Tuty R. Afriza, mengatakan ini tak akan berpengaruh terhadap layanan mereka.

Dengan perubahan brand dari Simpati, Kartu As, dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar, dirinya menyebut bahwa Telkomsel ingin menyederhanakan layanan prabayarnya. Ketiga layanan yang digabungkan tersebut dipastikan tidak berubah.

"Tidak ada yang berubah. Kami tetap mempertahankan produk dan layanan yang sebelumnya, semuanya tetap bisa didapatkan tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM," kata Tuty, dalam acara Media Update tentang Pembaruan Produk dan Layanan Telkomsel yang digelar secara virtual, Senin (5/7/2021).

Nomor depan starter pack untuk Telkomsel Prabayar akan tetap menggunakan nomor prefiks yang dipakai pada Simpati, Kartu As, dan Loop. Nomor-nomor tersebut antara lain memiliki awalan 0812, 0813, 0821, 0822, 0823, 0852, dan 0853.

Sementara untuk layanan Pascabayar, produk starter pack KartuHalo diubah menjadi Telkomsel Halo. Nomornya yakni dengan nomor depan 0811 dan 0812.

Tuty melanjutkan, perubahan ini telah diriset matang oleh perusahaan dengan melakukan riset selama setahun terakhir.

"Di awal kehadirannya, Simpati, Kartu As, dan Loop menyasar segmen pengguna yang berbeda," ucapnya.

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam kesempatan yang sama menambahkan, alih-alih menghadirkan banyak brand, Telkomsel lebih memilih untuk menghadirkan beragam paket yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat pelanggan.

"Apakah data untuk voice call, layanan belajar, game atau apa. Dengan satu produk dan berbagai pilihan paket. Telkomsel menjadi salah satu yang memiliki pilihan paket beragam, menyesuaikan dengan kebutuhan tadi. Ini adalah journey-nya, bagaimana menjadi customer centric sehingga apa yang diinginkan pelanggan, kami mencoba memfasilitasinya," ujar dia.

Sementara untuk harga paketnya setelah penggabungan Simpati, Kartu AS, dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar, pihaknya memastikan masih akan mengambil dari harga Simpati karena di antara ketiga brand, Simpati memiliki pelanggan paling banyak.

Sementara itu, untuk Kode Akses UMB pembelian paket telpon (voice) dan SMS layanan prabayar simPATI (*999#), KartuAS (*100#), dan LOOP (*567#) dan pascabayar KartuHalo (*111#) masih tetap dapat digunakan setelah perubahan brand produk.

Sedangkan khusus untuk produk prabayar digital by.U, masih menggunakan nama dan desain logo yang sama dan tidak ada perubahan akses layanan. (inilah.com)