Kasus Positif Covid-19 Perumahan Griya Katulampa Jadi 90 Orang

Kasus Positif Covid-19 Perumahan Griya Katulampa Jadi 90 Orang
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Jumlah kasus positif Covid-19 di lingkungan Perumahaan Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur bertambah. Berdasarkan catatan Satgas Covid-19 Perumahan Griya Katulampa, total ada 90 warga yang dinyatakan positif Covid-19 hingga Senin (5/7/2021).

Ketua RW 10, Bambang Hermanto mengatakan, dari 690 warga yang tersebar di 11 RT di Perumahan Griya Katulampa, untuk sementara ada 90 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

"Penambahan kasus yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test yang sebelumnya. Rata-rata, warga yang positif ini OTG (orang tanpa gejala). Mereka terpapar dari luar karena kebanyakan bekerja di luar Jabodetabek," kata Bambang kepada wartawan, Senin (5/7/2021).


Bambang melanjutkan, angka penambahan kasus positif masih bisa bertambah karena saat ini Satgas Covid-19 setempat tengah melakukan test PCR bagi warga kontak erat, khususnya keluarga pasien positif.

"Dari 90 warga yang sudah dinyatakan positif Covid-19 itu semuanya melakukan isolasi mandiri (Isoman) di kediaman masing-masing. Mereka mau isolasi di rumah sakit tapi ditolak karena gejalanya ringan. Meski demikian, Satgas Covid-19 juga menyiapkan tabung oksigen. Jadi, 24 jam satgas siap melayani warga," tuturnya. (Rizki Mauludi)