381 Kasus Sehari, Bandung Percepat Vaksinasi

381 Kasus Sehari, Bandung Percepat Vaksinasi



INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Bandung yang mencapai 381 kasus dalam satu hari. 

"Vaksinasi adalah upaya kita untuk membentuk herd immunity dan dapat membuat kondisi pandemi melandai," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Vihara Tanda Bakti, Kota Bandung, Senin (5/7/2021). 

Menurut dia, telah ada 500 ribu orang warga Kota Bandung yang telah mendapatkan vaksinasi dari target 1.5 juta orang. Jumlah ASN dan non ASN di lingkungan Pemkot Bandung terkonfirmasi positif lebih 900 orang. 


"Fasilitas kesehatan di kita juga sudah berkurang, termasuk puskesmas. Dari sisi pelayanan juga ditutup seperti IGD di RSUD Edelweis dan Rotinsulu karena stok oksigen yang terus berkurang," ucapnya. 

Yana pun meminta kepada setiap penyelenggara vaksinasi massal selalu memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Kerumunan menjadi fokus utama yang harus sangat diperhatikan. 

"Jadi, jangan sampai niat baik vaksinasi malah menjadi masalah baru karena kerumunan itu. Banyaknya orang yang ingin divaksin, menandakan bahwa animo masyarakat di Kota Bandung tinggi," ujar dia. (Yogo Triastopo)