Mancini gembira Italia capai semifinal Euro 2020

Mancini gembira Italia capai semifinal Euro 2020
antarafoto



INILAH, Bandung-Roberto Mancini bersama timnas Italia sangat bergembira setelah mereka bertahan dari gempuran gencar pada menit-menit terakhir yang dilancarkan tim berperingkat teratas Belgia untuk menang 2-1 dan merancang laga semifinal Euro 2020 melawan Spanyol.

"Kami pantas menang. Para pemain luar biasa dalam pertandingan ini," kata dia setelah timnya menang dalam laga perempatfinal di Muenchen itu, Sabtu.

"Kami hanya tertekan dalam 10 menit terakhir karena kami sungguh sudah kelelahan, kami sudah menghabiskan banyak waktu. Tapi kami bisa saja mencetak gol lagi."

Mancini mengatakan pemain-pemainnya pantas menikmati kemenangan itu sebelum memikirkan pertandingan Selasa pekan depan melawan juara Eropa tiga kali Spanyol di Stadion Wembley, London.

"Kami tak punya target minimal, kami ingin melakukan yang terbaik, jalan masih panjang, ada dua pertandingan lagi, kita lihat saja apa yang terjadi," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Spanyol? Mari kita nikmati dulu kemenangan ini, baru setelah itu kita memikirkannya. Selamat untuk anak-anak, mereka bagus sekali."

Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois kecewa tetapi menyampaikan sanjungan kepada Italia.

"Ini memang keras menghantam, tapi kami sudah tahu laga ini bakal menjadi pertandingan yang berat. Kami memiliki dua peluang tetapi kiper mereka melakukan penyelamatan yang bagus dan saya kira kami terlalu mudah kebobolan gol pertama," kata dia.

“Tetapi Italia memang pantas menang di sini." (antara)